Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Agar Berat Badan Tetap Stabil Pasca Diet

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang mengatakan bahwa mempertahankan kondisi berat badan tetap stabil menjadi hal yang lebih sulit dibandingkan dengan proses menurunkannya.

Solusi Agar Berat Badan


sumber gambar : intisari-online.com

Kebanyakan dari mereka mengaku jika tidak disiplin sedikit saja, maka berat badan menjadi naik kembali. Sudah banyak orang yang mengalami hal yang sama. Mungkin dalam kurun waktu beberapa bulan akan berhasil menurunkan berat badan hingga lebih dari 10 kg, namun setelah itu berat badan akan sulit untuk stabil.

Untuk menjaga berat badan tetap stabil setelah melakukan diet, maka diperlukan sebuah kepatuhan pola diet yang konsisten. Dan hal ini bukan perkara yang mudah.
Menurut para ahli, yang paling berperan dalam mempertahankan berat badan tetap stabil setelah diet adalah sikap kontrol diri. Hal ini juga dibenarkan oleh salah seorang spesialis berat badan yang bernama Grace Judio yang berasal dari klinik Lighthouse.

Selain faktor kontrol diri, ada faktor lain yang juga sangat mempengaruhi kondisi berat badan seseorang yaitu lingkungan.

Mungkin kita akan sangat sulit menolak ajakan teman untuk makan bersama. Jika kita mau, maka resikonya program diet yang sudah kita lakukan dengan susah payah akan gagal.

Baca Juga : Beberapa Penyebab Gagalnya Program Diet
Menyikapi hal yang demikian, maka para pakar kesehatan menyarankan untuk tetap berkomitmen dengan apa yang sudah kita putuskan untuk melakukan diet.
Anda boleh mengikuti ajakan teman untuk makan bersama, tetapi kita harus tetap bisa mengontrol diri tentang jenis makanan yang akan dikonsumsi. Pilihlah jenis makanan yang tepat dan sehat yang bisa menjaga berat badan anda tetap stabil.
Yang perlu diwaspadai adalah jenis makanan yang banyak mengandung gula, tepung dan minyak. Apabila anda mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan protein, maka pilih yang rendah lemak seperti daging yang rendah lemak, ikan, putih telur, dan daging ayam.
Yang tidak kalah pentingnya adalah memperhatikan jumlah. Anda harus mengetahui berapa kebutuhan kalori anda dalam sehari. Jangan sampai mengkonsumsi terlalu banyak kandungan kalori.


Artikel Terkait : Tips Jitu Mengurangi Asupan Kalori Yang Benar


berat badan naik pasca dietcara menjaga berat badan tetap ideal pasca program dietmenjaga berat badan pasca dietSolusi Agar Berat Badan Tetap Stabil Pasca Diettips agar berat badan tidak naik setelah melakukan program diettips menjaga berat badan tetap stabil setelah melakukan program diet

Posting Komentar untuk "Solusi Agar Berat Badan Tetap Stabil Pasca Diet"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner