Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja Kandungan Nutrisi Pada ASI Sehingga Sangat Baik Untuk Bayi ?

sumber gambar : https://manfaat.co.id


Bukan hal baru kalau ASI menjadi makanan terbaik bagi seorang bayi. Dengan mengkonsumsi ASI maka seorang bayi akan bisa tumbuh dan berkembang dengan lebih baik dibandingkan dengan susu jenis lain yang banyak dijual. Mungkin anda bertanya-tanya, apa saja kandungan nutrisi pada ASI sehingga menjadi makanan terbaik bagi seorang bayi ?

Berikut beberapa kandungan nutrisi pada ASI sehingga para pakar kesehatan menyebut ASI sebagai sumber makanan terbaik bagi bayi :

Protein
Kandungan pertama pada ASI adalah protein yang terdiri dari whey dan kasein yang ternyata jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jenis susu formula yang banyak dijual. Dengan begitu ASI akan sangat baik mendukung pemkembangan bayi.

Lemak
Selanjutnya ada kandungan lemak sehat yang sangat baik untuk perkembangan otak, membantu proses penyerapan vitamin serta menjadi salah satu sumber kalori bagi bayi.

Vitamin
Kandungan nutrisi ketiga pada ASI adalah kaya akan vitamin dan mineral. Adapun jenis vitamin yang terkandung dalam ASI adalah vitamin A, C, B dan E. Selain itu ASI juga banyak mengandung asam folat yang sangat mendukung dalam perkembangan otak bayi.

Karbohidrat
ASI juga kaya akan kandungan laktosa yang banyak mengandung karbohidrat yang bisa menurunkan jumlah bakteri jahat dalam perut bayi sekaligus membantu proses penyerapan kalsium, fosfor dan magnesium.

Immunoglobin
Seorang bayi yang mengkonsumsi ASI akan lebih jarang sakit dikarenakan ASI kaya akan kandungan immunoglobulin yang berperan dalam pembentukan antibodi pada tubuh bayi. Oleh karena itu para pakar kesehatan sangat menyarankan bayi untuk mengkonsumsi ASI setidaknya selama enam bulan.

Mencegah kanker
Kandungan nutrisi terakhir pada ASI adalah human alpha-lactalbumin atau HAMLET yang ternyata bisa mencegah atau bahkan membunuh sel kanker. Bukan hanya mampu mencegah dan membunuh sel kanker pada tubuh bayi saja, tetapi juga bisa mencegah seorang ibu yang menyusui terkena penyakit kanker rahim dan ovarium.


Artikel Terkait : Kiat Untuk Membentuk Anak Yang Cerdas

Posting Komentar untuk "Apa Saja Kandungan Nutrisi Pada ASI Sehingga Sangat Baik Untuk Bayi ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner