Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jika Anak Menderita Kanker, Jangan Ucapkan Kalimat Ini !

sumber gambar : http://www.solusisehatku.com


Anak yang menderita penyakit kanker membutuhkan dukungan yang besar bagi orang tua. Hal ini sangat penting untuk membuat anak kuat dalam menjalani proses pengobatan dan menguatkan secara psikologis. Salah satu caranya adalah tidak mengucapkan kalimat yang tak pantas diucapkan pada anak.
Tanpa disadari banyak kalangan orang tua yang tak sengaja mengucapkan kalimat tertentu yang justru malah membuat si anak menjadi terbebani. Hal ini dibenarkan oleh seorang pakar psikologi anak dan remaja yang bernama Astrid WEN.

Salah satu jenis ucapan yang bisa membuat anak terbebani dan stres adalah ‘ sekarang ini mama tidak bisa melakukan banyak hal karena harus merawat kamu’.
Sebagai orang tua yang memiliki anak yang sedang sakit kanker tentu bukan perkara yang mudah. Secara alamiah orang tua akan ikut memikirkan nasib kesembuhan sang buah hati. Meskipun bukan hal yang mudah, tetapi disarankan para orang tua mampu mengelola stres dengan baik.

Baca Juga : 3 Jenis Ucapan Orang Tua Yang dilarang diucapkan Pada Anak
Misalnya saja tidak memarahi anak ketika sedang menangis karena sakitnya. Sebaiknya orang tua tidak ikut larut dalam kesedihan, justru harus memberikan motivasi semangat kepada anak untuk bisa melawan penyakit kanker yang sedang diderita.

Jenis ucapan lain yang tidak disarankan diucapkan orang tua kepada anak yang menderita sakit kanker adalah melarang anak untuk melakukan aktivitas tertentu dengan alasan sakit kanker. Misalnya saja anak ingin bermain bola, kemudian orang tua mengucapkan demikian ‘jangan main bola, kamu kan sedang menderita kanker’.

Bagaimana cara menyikapi anak yang ingin bermain bola namun dalam kondisi sakit kanker ?. Jika hal ini terjadi, lebih disarankan kepada orang tua untuk mengucapkan kalimat ‘ pengen main bola ya nak, nanti atau besok kita tanya dulu ya dengan pak dokter, boleh apa tidak’.

Dengan mengucapkan kalimat yang lebih positif pada anak, maka akan membuat anak lebih tidak mengalami stres. Selain mengucapkan kalimat yang positif, penting juga orang tua menunjukkan sikap yang tak larut dalam kesedihan sehingga membuat anak lebih termotivasi untuk sembuh.


Artikel Terkait : Waspada Kanker Yang Kerap Menyerang Anak-anak
Jangan Ucapkan Kalimat Ini, jangan ucapkan kata ini jika anak menderita kanker, Jika Anak Menderita Kanker, kalimat yang dilarang diucapkan pada anak yang sakit kanker, perlakuan untuk anak yang sakit kanker, tips memperlakukan anak yang sakit kanker, tips memperlakukan anak yang sedang sakit kanker, ucapan yang dilarang untuk diucapkan pada anak sakit kanker

Posting Komentar untuk "Jika Anak Menderita Kanker, Jangan Ucapkan Kalimat Ini !"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner