Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Efek Samping Melakukan Diet Menurunkan Berat Badan Bagi Remaja


Diet Menurunkan Berat Badan Bagi Remaja


InspirasiBersama.com – Sering kali kita melihat seorang usia remaja yang merasa tidak puas dengan berat badan atau bentuk tubuh. Oleh karena itu mereka melakukan sebuah diet dengan harapan bisa menurunkan berat badan. Adakah efek samping melakukan diet menurunkan berat badan bagi kalangan remaja ?

Berdasarkan sebuah hasil studi terbaru yang dilakukan oleh American Academy of Pediatrics mengatakan bahwa sekarang ini para orang tua maupun dokter tidak disarankan melulu berfokus pada berat badan untuk mencegah obesitas.

Selain itu sekarang ini seorang dokter juga tidak disarankan untuk memotivasi para remaja untuk melakukan sebuah program diet. Mengapa demikian ? Berdasarkan hasil studi menyebutkan bahwa remaja yang melakukan program diet menurunkan berat badan akan mempunyai dampak buruk yang lebih besar dibandingkan dengan manfaatnya. Yang ditekankan adalah merekomendasikan untuk melakukan pola makan dan rutin melakukan aktivitas fisik.

Baca Juga : Ternyata Emosi Berpengaruh Pada Berat Badan Seseorang

Hal ini dinilai penting karena sekarang ini banyak kalangan remaja yang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan cara yang kurang sehat. Jika hal ini dibiarkan saja maka akan berdampak buruk bagi kesehatan remaja secara umum.
Yang membuat lebih beresiko lagi adalah kebanyakan para remaja yang melakukan program diet tidak diketahui oleh para orang tua maupun dokter sehingga sering kali melakukan program diet yang terbilang ekstrim yang berdampak pada munculnya anoreksia atau gangguan pada irama jantung.
Sebenarnya seorang remaja yang melakukan sebuah program penurunan berat badan tidak menjadi masalah. Yang menjadi masalah adalah metode yang digunakan sering kali menimbulkan bahaya bagi kesehatan mereka sendiri.

Hal ini terbukti berdasarkan sebuah data yang didapatkan dari Lucile Packard Children’s Hospital yang mebyebutkan bahwa ada sekitar 40 persen remaja yang rawat inap dan mengalami gangguan kesehatan yang disebabkan karena menjalani sebuah program penurunan berat badan.
Bagi anda remaja yang hendak menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, maka sebaiknya mengurungkan niat. Melakukan diet menurunkan berat badan dibolehkan dengan catatan tidak menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Sering kali para remaja melakukan diet yang ektrim yang membahayakan kesehatan. Lebih baik mengatur pola makan dan rajin berolahraga untuk menjaga berat badan yang ideal.


Artikel Terkait : Tips Mengenali Program Diet Yang Beresiko

bahaya seorang remaja yang melakukan program diet, Efek Samping Melakukan Diet Menurunkan Berat Badan Bagi Remaja, efek samping melakukan program diet bagi remaja, mengapa remaja tidak disarankan melakukan program diet

Posting Komentar untuk "Efek Samping Melakukan Diet Menurunkan Berat Badan Bagi Remaja"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner