Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Diet Untuk Mendapatkan Kulit Yang Cantik Ala Dokter Kulit



Diet Untuk Mendapatkan Kulit  cantik



InspirasiBersama.com – Memiliki kulit yang terlihat cantik pasti menjadi keinginan setiap orang terlebih bagi seorang wanita. Untuk mendapatkan kulit yang terlihat cantik, maka ada tips diet yang harus dilakukan. Ada banyak tips diet untuk mendapatkan kulit yang cantik, namun pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tips memiliki kulit cantik ala dokter kulit yang direkomendasikan.
Tidak banyak orang mengetahui bahwa konsumsi makanan yang banyak mengandung gula akan membuat proses penuaan kulit akan semakin cepat. Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan oleh British Journal of Dermatology menyatakan, pada usia 35 tahun banyak ditemukan beberapa tanda penuaan pada kulit diantaranya jumlah kolagen yang berkurang dan kulit yang mengalami penipisan.

Bahkan menurut seorang ahli kulit yang bernama Dr Stefanie Williams mengatakan dengan kita banyak konsumsi jenis makanan yang mengandung gula dan karbohidrat, maka secara tidak langsung akan bisa membuat efek peradangan sehingga membuat proses penuaan pada kulit berjalan lebih cepat.

Bahkan dalam sebuah penelitian pertama tentang efek konsumsi tinggi gula yang dilakukan oleh Leiden University Medical Center yang berada di Belanda membuktikan bahwa mereka yang konsumsi makanan yang tinggi gula, maka akan membuat seseorang akan lebih terlihat tua.
Ketika kita banyak konsumsi makanan yang mengandung tinggi gula dan karbohidrat, maka akan membuat kadar gula darah kita akan mengalami fluktuasi naik-turun yang bisa menyebabkan molekul gula akan beresiko menempel pada protein dan kolagen kulit.

Pada proses ini kita kenal dengan istilah glycation. Proses ini akan berdampak pada jaringan kulit menjadi lebih kaku dan kurang fleksible. Akibatnya kulit akan terasa lebih kasar, berkerut dan terlihat kendor.

Selain sering konsumsi makanan tinggi gula dan karbohidrat, menurut salah seorang profesor yang berasal dari Inggris yang bernama Prof Nicholas Lowe yang merupakan seorang ahli kulit yang berasal dari London mengatakan sering konsumsi susu dan beberapa produk susu lainnya akan memicu peningkatan kadar hormon yang bisa memicu munculnya jerawat pada kulit.

Hal itu terbukti saat ada pasien yang mengalami gangguan pada kulit seperti jerawat, eksim dan psoriasis saat disuruh untuk mengurangi konsumsi susu dan beberapa produk susu, maka kondisi kulitnya akan semakin membaik.

Ada banyak jenis makanan yang bisa kita konsumsi untuk menghindari jenis makanan yang banyak mengandung tinggi gula seperti daging sapi, domba, ayam, ikan, tahu dan aneka jenis sayuran. Jenis makanan ini memiliki kandungan protein yang tinggi namun rendah lemak. Menerapkan pola diet rendah gula secara konsisten akan membuat kulit kita terlihat lebih cantik. Selain itu akan berdampak pada stabilnya gula darah sehingga bisa juga menurunkan resiko diabetes.

Untuk jenis buah-buahan, para ahli menyarankan untuk mengkonsumsi secukupnya untuk jenis buah yang banyak mengandung gula. Para ahli lebih menyarankan untuk banyak mengkonsumsi buah beri yang kaya akan kandungan antioksidan. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, maka mampu mencegah terhadap proses penuaan dini pada kulit.


Artikel Terkait : 6 Buah Yang Dipercaya Mampu Memperlambat Penuaan Dini


Inilah Diet Untuk Mendapatkan Kulit Yang Cantik Ala Dokter Kulit, saran dokter kulit agar memiliki kulit yang cantik, tips membuat kulit cantik ala dokter spesialis kulit

Posting Komentar untuk "Inilah Diet Untuk Mendapatkan Kulit Yang Cantik Ala Dokter Kulit"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner