Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Minum 2 Gelas Air Sebelum Makan


Tips Menurunkan Berat Badan


InspirasiBersama.com – Minum putih banyak diartikan hanya sebagai solusi saat kita dehidrasi saja, padahal minum 2 gelas air putih sebelum makan bisa bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Ini berdasarkan sebuah penelitian terbaru.

Para peneliti menyatakan bahwa mereka yang rutin melakukan minum air putih sebelum makan, maka akan menurunkan berat badan sebanyak 2,2 kg dibandingkan dengan mereka yang sma-sama melakukan diet namun tanpa kebiasaan minum sebelum makan. Anda akan bisa merasakanya jika anda lakukan selama 12 minggu.

Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan 48 orang termasuk pria dan wanita yang sedang dalam proses diet. Penelitian dilakukan selama 12 minggu. Hasilnya adalah bagi mereka yang rutin minum air putih dua gelas sebelum makan akan mampu menurunkan berat badan mereka sekitar 2,2 kg dibandingkan dengan peserta lain yang tidak rajin minum air putih sebelum makan.
Dengan kita melakukan minum air putih sebelum makan, maka perut kita akan terasa agak kenyang sehingga kita makan dalm jumlah yang relatif sedikit. Selain itu air putih tidak mengandung kalori.

Selain itu, bagi anda yang biasanya setelah makan selalu ditemani oleh minuman manis misalnya teh, sirup dll. Maka anda bisa merubahnya dengan minum air putih. Hal ini juga merupakan cara yang cukup efektif untuk menurunkan berat badan.

Para peneliti juga menyarankan untuk selalu memperhatikan kebutuhan tubuh kita yang diisyaratkan melalui rasa haus. Lakukan asupan cairan atau minum yang cukup di saat tubuh merasa haus. Lakukan minum air putih sebanyak sembilan gelas perhari bagi anda yang perempuan, dan 13 gelas air putih bagi anda yang pria. Jangan konsumsi air secara berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan akan berdampak kurang baik bagi kesehatan.

Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123


Artikel Terkait : Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

bisakah air putih menurunkan berat badan, manfaat air putih dalam menurunkan berat badan, Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Minum 2 Gelas Air Sebelum Makan

Posting Komentar untuk "Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Minum 2 Gelas Air Sebelum Makan"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner