Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Cara Mudah Melakukan Detoks Alami Tubuh


Ada Cara Mudah Melakukan Detoks


InspirasiBersama.com – Tahukah kita melakukan detoksifikasi tidak harus menggunakan produk yang mahal. Ternyata kita bisa melakukan detoks secara mandiri dengan mudah di rumah masing-masing. Detoksifikasi merupakan sebuah proses pembuangan racun dalam tubuh yang berdampak positif bagi kesehatan kita.

Mengapa detoksifikasi ini dinilai sangat penting ? Hal ini disebabkan karena pola makan dan gaya hidup orang jaman sekarang bisa dikatakan melenceng dari nilai-nilai kesehatan. Mereka cenderung lebih memilih makanan yang serba instan dan junk food.

Nah untuk membersihkan tubuh dari berbagai racun, maka para ahli menyarankan untuk melakukan detoksifikasi. Gembiranya kita bisa melakukan sendiri secara alami dirumah. Berikut 6 cara mudah melakukan detoks secara alami bagi tubuh kita :

Minum lemon setelah bangun tidur
Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk mendetoks tubuh secara alami adalah dengan rutin minum air hangat yang dicampur dengan perasan lemon. Minuman ini kaya akan kandungan elektrolit seperti kalium, magnesium dan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.
Hal ini disebabkan karena pada saat kita tidur malam hari, maka secara alami tubuh melakukan detoksifikasi yang menguras banyak cairan dalam tubuh kita. oleh karena itu dengan minum air hangat yang dicampur perasan lemon bisa mengembalikan kebutuhan cairan dan elektrolit dalam tubuh kita.

Selain itu minuman perasan lemon ini juga berdampak baik bagi kesehatan hati atau liver karena bisa membuat produksi enzin semakin banyak yang berfungsi dalam membersihkan berbagai racun dalam tubuh kita. Bukan hanya itu saja, perasan lemon juga kaya akan kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan alami dalam tubuh yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Melakukan Yoga
Berikutnya adalah melakukan yoga. Gerakan yoga seperti twist sangat bermanfaat bagi tubuh yang bisa berdampak positif bagi kesehatan pencernaan dan sistem eliminasi dalam tubuh kita.
Dengan sistem pencernaan dan eliminasi yang lebih baik, maka proses penyerapan nutrisi akan lebih baik dan proses pembuangan racun juga bisa berjalan dengan baik sehingga berdampak baik bagi kesehatan secara umum.

Sering makan brokoli
Ternyata suka makan brokoli bisa bermanfaat sebagai detoksifikasi alami bagi tubuh. kandungan sulfur yang tinggi bisa mengurangi resiko peradangan dalam tubuh yang erat kaitannya dengan berbagai penyakit berbahaya seperti jantung, kanker dan diabetes. Selain brokoli, ada banyak jenis sayuran lain yang juga kaya sulfur misalnya bawang merah dan putih, kubis, col, kembang kol dan kale.

Selain kandungan sulfur yang tinggi pada jenis sayuran tersebut, ternyata juga kaya akan kandungan antioksidan yang bisa membuang racun dari dalam tubuh secara alami. Sudah banyak hasil studi yang menyebutkan bahwa rajin konsumsi brokoli bisa mencegah tubuh kita dari proses peradangan.

Baca Juga : Makanan Apa Saja Yang Kaya Akan Kandungan Antioksidan

Minum teh
Tips selanjutnya untuk detoksifikasi alami tubuh adalah dengan cara minum teh yang mengandung dandelin atau milk thistle yang sangat baik bagi kesehatan hati. Dengan begitu fungsi hati dalam pembuangan racun bisa lebih baik lagi.

Bukan hanya itu saja, berdasarkan hasil studi menyebutkan bahwa sering konsumsi teh yang mengandung milk thistle bisa mencegah dari kerusakan sel pada hati dan mampu melakukan perbaikan jaringan dalam hati kita.

Namun dalam hal memilih jenis teh yang bisa bermanfaat sebagai detoksifikasi para ahli mengingatkan untuk berhati-hati. Pasalnya sering kita menjumpai produk teh yang menjanjikan menekan nafsu makan yang berdampak pada diet berat badan. Kondisi ini biasanya teh akan dicampur dengan berbagai ramuan yang mempunyai efek samping agitasi dan bisa membuat nyeri pada kepala.

Berendam
Cara terakhir yang bisa bermanfaat untuk detoksifikasi alami tubuh adalah dengan cara berendam dalam air yang dicampur dengan garam mineral. Anda bisa melakukan hal ini selama kurang lebih 20 menit. kandungan magnesium dan beberapa mineral lainnya bisa bermanfaat bagi kesehatan kulit dan bisa bermanfaat untuk detoksifikasi tubuh.



Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123


Artikel Terkait : Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Ada Cara Mudah Melakukan Detoks Alami Tubuh, bagaimana cara mendetok tubuh secara alami, cara alami melakukan detoksifikasi tubuh, cara mudah melakukan detoksifikasi tubuh, makanan yang bisa bermanfaat untuk detoksifikasi tubuh

Posting Komentar untuk "Ada Cara Mudah Melakukan Detoks Alami Tubuh"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner