Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Mengurangi Lemak Pada Wajah


Cara Mengurangi Lemak Pada Wajah


InspirasiBersama.com – Ternyata tumpukan lemak bukan hanya berdampak buruk bagi kesehatan kita saja. Namun lemak yang banyak numpuk pada bagian wajah juga kerap membuat seseorang merasa kurang percaya diri karena terlihat tembem dan terlihat dagu seperti rangkap.
Bagi anda yang mengalami banyak lemak pada wajah, jangan khawatir ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi jumlah lemak yang terdapat pada wajah seseorang. Anda akan terlihat lebih tidak tembem lagi.

Sebenarnya sampai saat ini belum ditemukan sebuah jenis olahraga khusus yang bisa mengurangi lemak yang terdapat pada wajah. Namun para ahli memberikan beberapa tips yang bisa kita coba lakukan dirumah yang dipercaya bisa mengurangi tumpukan lemak pada wajah, diantaranya :

- Mengurangi gula dan garam
Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk mengurangi tumpukan lemak pada wajah adalah dengan cara mengurangi asupan makanan yang banyak mengandung gula dan garam. Jika kita terlalu banyak konsumsi gula dan garam, maka yang terjadi adalah tubuh akan banyak menyimpan banyak cairan sehingga membuat kita lebih gemuk.

Baca Juga : Cara Menjaga Kesehatan Pori-pori Wajah

- Ubah olahraga kardio
Cara selanjutnya adalah dengan cara merubah jenis olahraga kardio yang biasa kita lakukan. Lakukan setidaknya olahraga kardio setidaknya selama 60 menit sebanyak lima kali dalam seminggu. Dengan porsi latihan yang lebih sering, maka akan lebih tampak hasilnya.
Selain itu disarankan untuk tidak melakukan stu jenis latihan kardio saja. Anda bisa mengkombinasikan dengan beberapa jenis latihan kardio untuk bisa membakar kalori kita lebih banyak.

- Ganti pola makan
Hal yang sangat penting pula untuk dilakukan adalah mengganti pola makan. Jika anda sudah melakukan banyak latihan kardio, namun tidak merubah pola makan maka hasilnya akan sia-sia saja.
Yang harus kita perhatikan adalah membatasi asupan makanan. Lakukan makan saat kita merasa lapar, dan segera berhenti kalau kita mulai merasakan kenyang. Diet seperti ini biasa disebut dengan diet clean-eating.

- Minum cukup air
Minum cukup air juga memiliki peranan yang cukup penting. Dengan minum yang cukup, maka kita akan terhindar dari dehidrasi, mengurangi rasa sakit kepala, memberikan rasa kenyang, serta bisa menekan rasa lapar. Dengan demikian bisa membatasi kita untuk tidak banyak mengkonsumsi makanan.

- Tidur cukup
Cara mengurangi lemak pada wajah yang terakhir adalah dengan melakukan tidur cukup. Lakukan tidur selama 7-8 jam pada malam hari agar keseimbangan hormon tetap terjaga, serta daya tahan tubuh akan lebih baik. Bukan hanya itu saja, tidur cukup juga akan membuat pembakaran energi dan lemak akan berjalan dengan baik.


Artikel Terkait : Jika Anda Malas Membakar Kalori, Lakukan Hal Ini

bagaimana cara mengurangi lemak pada wajah, Begini Cara Mengurangi Lemak Pada Wajah, jenis olahraga untuk mengurangi tumpukan lemak pada wajah, tips mengatasi wajah yang tembem

Posting Komentar untuk "Begini Cara Mengurangi Lemak Pada Wajah"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner