Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benda Yang Harus Anda Hindari Pada Malam Hari Jika Ingin Badan Kurus



Benda Yang Harus Anda Hindari Pada Malam

sumber gambar : http://okeline.com

InspirasiBersama.com – Apakah anda saat ini mengalami gangguan berat badan dan mengalami kesulitan untuk menurunkannya ?. Jika iya maka sebaiknya menyimak informasi ini. Biasanya para pakar kesehatan akan menyarankan kita untuk melakukan diet dan rajin olahraga agar berat badan kita bisa turun. Namun pada kanyataannya hal itu tak semudah yang kita perkirakan. Ternyata penemuan terbaru menunjukkan bahwa ada benda yang harus dihindari pada malam hari jika ingin langsing yaitu gadget.

Untuk membuktikan hal ini, dilakukan sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli yang berasal dari University of Granada yang menyebutkan bahwa bermain gadget di malam hari justru bisa memicu kegemukan. Pasti kita kaget mendengar hal ini, tapi ini sudah dibuktikan secara ilmiah.
Mungkin kita mendengar bahwa ponsel mempunyai sebuah cahaya biru yang apabila kita lama menggunakan, akan menyebabkan terhambatnya peepasan hormon melatoin yang bisa membuat tidur kita menjadi lebih berkualitas.

 Apabila kita menggunakan gadet di malam hari dan mendapatkan paparan sinar biru ini cukup lama, maka yang terjadi adalah menurunnya hormon melatonin, hormon ghrelin dan leptin yang berfungsi mengendalikan nafsu makan juga ikut terganggu. Jadi jika kita bermain gadget di malam hari akan menyebabkan tidur menjadi kurang nyenyak dan meningkatnya nafsu makan.

Dalam studi yang dilakukan dengan melibatkan tikus, para peneliti menemukan bahwa tikus yang mendapatkan suntikan hormon melatonin akan membuat pola tidur yang lebih berkualitas. Kondisi ini ternyata mampu melawan tikus mengalami obesitas dan diabetes.

Oleh karena itu para pakar kesehatan sangat menyarankan untuk meninggalkan gadget di malam hari jika anda ingin langsing. Paparan sinar biru pada ponsel akan berpengaruh pada ketidakstabilan hormon yang membuat tidur kita tak berkualitas dan juga nafsu makan yang meningkat sehingga memicu obesitas dan juga diabetes.


Artikel Terkait : 5 Cara Sehat Untuk Menambah Berat Badan

Posting Komentar untuk "Benda Yang Harus Anda Hindari Pada Malam Hari Jika Ingin Badan Kurus"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner