Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hidup Sehat Tidak Menunggu Banyak Uang



Hidup Sehat
sumber gambar : kompas.com

InspirasiBersama.com – Ada orang yang berpikiran bahwa untuk hidup sehat mereka menunggu sampai memiliki banyak uang terlebih dahulu. Padahal hidup sehat bisa kita mulai kapan saja tanpa harus menjadi kaya terlebih dahulu.

Saat ini banyak sekali beredar sebuah produk makanan yang berlabelkan sehat. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat kita yang mulai sadar tentang hidup yang sehat. Salah kalau ada orang yang beranggapan bahwa untuk bisa hidup sehat membutuhkan banyak biaya.
Mereka menganggap bahwa untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat harus rajin datang ke gym, bisa membeli berbagai jenis vitamin yang bisa menangkal radikal bebas, membeli sebuah paket diet yang mahal dll.

Baca Juga : Solusi Hidup Sehat Secara Alami

Kabar gembiranya adalah untuk menerapkan pola hidup yang sehat tidak harus mengeluarkan banyak uang. Ada cara murah yang bisa kita lakukan untuk tetap bisa hidup dengan sehat :

- Berjalan kaki
Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk bisa hidup dengan sehat dengan biaya yang murah adalah dengan berjalan kaki. Berjalan kaki merupakan sebuah aktivitas fisik yang murah dan mudah untuk dilakukan.

Ada banyak manfaat yang akan kita peroleh jika rutin melakukan olahraga jalan kaki, diantaranya adalah menjaga berat badan tetap ideal, dapat menguatkan otot dan tulang dan membuat mood menjadi lebih baik.

- Memasak sendiri
Cara kedua untuk hidup lebih sehat adalah dengan cara memasak sendiri makanan yang kita konsumsi. Selain lebih hemat, memasak makanan sendiri juga bermanfaat menjadikan makanan lebih sehat dengan komposisi bahan, garam , gula dan lemak yang relatif terjaga.
Kita tahu bahwa makanan yang dijual bebas banyak mengandung penyedap, pemanis buatan dan garam, gula dan lemak yang tidak terkontrol. Jika kita terbiasa mengkonsumsi makanan seperti itu maka akan berdampak buruk bagi kesehatan kita dalam jangka panjang.

- Beralih ke serelia utuh
Tips selanjutnya untuk hidup lebih sehat adalah lebih memilih jenis makanan serelia utuh. Serelia utuh merupakan jenis makanan yang erat kaitannya dengan kesehatan jantung dan pencernaan. Untuk mendapatkannya anda bisa mengkonsumsi oat, sereal dan pasta. Mengkonsumsi makanan yang mengandung serelia utuh juga memberikan efek kenyang yang lebih lama sehingga menurunkan resiko ngemil.

- Konsumsi buah lokal
Cara hemat dan mudah untuk bisa hidup dengan sehat adalah dengan cara mengkonsumsi buah jenis lokal. Semua orang pastinya tahu kalau hidup sehat tidak lepas dengan menu makanan buah dan sayuran. Jenis buah lokal dinilai lebih murah dan sehat karena masak pohon sehingga kandungan nutrisinya juga lebih banyak dan bagus bagi kesehatan kita. Anda bisa membeli jenis buah yang saat ini sedang musim.

- Kurangi porsi
Cara selanjutnya yang bisa terbilang murah namun bisa mendapatkan dampak sehat adalah dengan melatih mengurangi porsi makan. Makan dalam jumlah yang besar membuat banyak kalori menumpuk yang membuat badan kita menjadi gemuk. Kalau sudah gemuk maka penyakit akan mudah datang termasuk jantung dan stroke.

- Perbanyak informasi
Tips hidup sehat yang terakhir yang mudah dan murah untuk dilakukan adalah dengan cara meningkatkan informasi tentang kesehatan. Banyak orang yang masih salah dalam memilih menu makanan yang kurang sehat yang disebabkan karena pemahaman yang kurang.
Dengan terus menambah informasi kesehatan, maka membuat kita lebih mengerti tentang pilihan makanan yang lebih sehat. Dengan begitu bisa mencegah mengkonsumsi makanan yang kaya efek samping negatif bagi kesehatan tubuh kita.

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Tetap Hidup Sehat Meskipun Dalam Kesibukan 

bahaya menunda hidup sehat, cara hidup sehat dan murah, hidup sehat tidak harus mahal, Hidup Sehat Tidak Menunggu Banyak Uang, kebiasaan yang berdampak baik bagi kesehatan, sehat bisa dilakukan dengan biaya yang murah, tips hidup sehat yang murah

Posting Komentar untuk "Hidup Sehat Tidak Menunggu Banyak Uang"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner