Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Mengkonsumsi Protein Nabati Bisa Memberikan Rasa Kenyang Lebih Lama


Manfaat Mengkonsumsi Protein Nabati
sumber gambar : http://garudasuplemen.com/

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa jika sering mengkonsumsi makanan yang kaya protein nabati bisa memberikan dampak kenyang lebih lama. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang menunjukkan konsumsi makanan yang lebih sedikit sekitar 11 sampai 12 persen bagi mereka yang sering makan protein nabati.

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, maka bisa menerapkan pola makan ini agar berat badan kita bisa turun. Konsumsi lebih banyak sumber makanan yang kaya protein yang berasal dari nabati.

Dalam hasil penelitian didapatkan bahwa mereka yang banyak konsumsi protein nabati mengaku lebih lama merasa kenyang. Kondisi ini secara otomatis membuat kita enggan untuk ngemil yang bisa memicu peningkatan berat badan.

Baca Juga : Bahaya Makan Asal Kenyang Bagi Kesehatan

Dalam studi tersebut para peneliti telah melibatkan 43 laki-laki yang merupakan warga Denmark. Para peserta diberikan menu sarapan yang berbeda-beda dan ini berlangsung selama dua minggu.
Dari menu sarapan yang diberikan dibagi menjadi tiga macam. Semuanya berbentuk burger namun berbeda bahan bakunya. Satu dengan burger yang kaya kandungan daging dengan protein yang tinggi, burger kedua dibuat dengan sayuran yang tinggi kandungan protein, sedangkan burger ketiga terbuat dari sayuran dengan kandungan protein yang rendah.

Menu sarapan tersebut dilakukan selama dua minggu untuk melihat tingkat kepuasan atau rasa kenyang pada masing-masing peserta penelitian. Ternyata hasilnya menyatakan bahwa peserta yang mengkonsumsi burger dengan bahan sayuran yang tinggi protein mengaku merasa lebih lama merasa kenyang.

Hal ini bisa terjadi karena sayuran yang kaya kandungan protein yang tinggi mengandung banyak serat sehingga membuat kita yang mengkonsumsinya merasa kenyang lebih lama.






Untuk Keterangan Lebih lanjut silahkan Hubungi saya Yudi Hartoyo Whtshp 085268070123

Artikel Terkait : Lebih Bagus Mana Tahu atau Tempe ?


apa untungnya banyak makan sayur, banyak makan sayur yang tinggi protein membuat kenyang lebih lama, jenis makanan yang bisa membuat kenyang lebih lama, makan sayur bisa membuat efek kenyang lebih lama, makanan yang membuat kita kenyang lebih lama, manfaat banyak makan protein nabati, Manfaat Mengkonsumsi Protein Nabati Bisa Memberikan Rasa Kenyang Lebih Lama, tips agar kenyang lebih lama, tips membuat rasa kenyang lebih lama

Posting Komentar untuk "Manfaat Mengkonsumsi Protein Nabati Bisa Memberikan Rasa Kenyang Lebih Lama"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner