Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orang Yang Obesitas Lebih Mungkin Menderita Lebih Dari Satu Jenis Kanker


Orang Yang Obesitas

InspirasiBersama.com – Obesitas memang bukan hal yang baik bagi kesehatan kita. Dalam sebuah studi disebutkan bahwa orang yang obesitas lebih mungkin terserang berbagai penyakit berbahaya seperti kanker. Bahkan diperjelas lagi ada sekitar 13 jenis kanker yang sangat mungkin diderita.
Studi tentang bahaya obesitas ini dilakukan oleh para peneliti yang dilakukan di Korea. Para peneliti menemukan sebuah fakta baru bahwa orang yang mengalami obesitas meningkatkan resiko terdiagnosa lebih dari satu jenis kanker dalam tubuhnya. Ini sebuah kondisi kesehatan yang berbahaya sekali.

Dalam studi tersebut para peneliti telah melibatkan 240.000 peserta yang diketahui menderita kanker. Semua peserta berjenis kelamin laki-laki. Studi ini dilakukan selama tujuh tahun lamanya.
Dari hasil penelitian selama tujuh tahun tersebut, diketahui bahwa pria yang tergolong memiliki indeks massa tubuh yang melebihi 30, maka meningkatkan resiko terkena kanker sebanyak 42 persen. Kondisi ini berbeda dengan pria yang memiliki indeks massa tubuh yang normal atau sekitar 18,5 sampai 24,9. Setelah terdiagnosa satu jenis kanker pada pria yang obesitas, setelah satu sampai duta tahun kemudian ternyata kanker kedua juga muncul.

Baca Juga : Ternyata Puasa Bisa Menurunkan Resiko Kanker Payudara

Mengapa orang yang obesitas meningkatkan resiko kanker ?. Menurut pendapat para pakar kesehatan mengatakan bahwa kondisi kelebihan lemak pada tubuh akan memicu munculnya sebuah peradangan dan bersifat kronik. Hal inilah yang bisa menyebabkan munculnya sel-sel kanker dalam tubuh.
Selain itu pada tubuh orang yang obesitas akan mendorong peningkatan hormon insulin dan estrogen. Diketahui bahwa peningkatan kedua hormon ini bisa memicu munculnya sel kanker dalam tubuh. Untuk menghindari hal ini, maka langkah terbaik adalah menurunkan berat badan dengan cara mengatur pola makan dan rutin melakukan olahraga.






Untuk Keterangan Lebih lanjut silahkan Hubungi saya Yudi Hartoyo Whtshp 085268070123

Artikel Terkait : Benarkah Olahraga Mampu Menurunkan Resiko Kanker ?

apa saja yang bisa memicu munculnya kanker, apa yang akan terjadi pada tubuh yang obesitas, bahaya obesitas bagi kesehatan, dampak buruk obesitas bagi kesehatan, hubungan kanker dengan obesitas, Orang Yang Obesitas Lebih Mungkin Menderita Lebih Dari Satu Jenis Kanker, resiko penyakit akibat obesitas

Posting Komentar untuk "Orang Yang Obesitas Lebih Mungkin Menderita Lebih Dari Satu Jenis Kanker"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner