Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Rahasianya Memiliki Umur Panjang ?


Rahasianya Memiliki Umur Panjang ?


InspirasiBersama.com – Setiap orang pasti menginginkan panjang umur dan hidup dengan bahagia. Untuk mencapai keinginan tersebut seseorang harus melakukan beberapa hal yang bisa membuat panjang umur. Dengan menerapkan beberapa tips ini diharapkan seseorang bisa hidup sehat dan memiliki umur yang panjang. Lantas apa rahasianya memiliki umur yang panjang ?

Berdasarkan data Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC) membagikan beberapa tips agar meningkatkan harapan hidup seseorang sampai 100 tahun. Berikut tiga rahasia memiliki umur yang panjang :

1. Ikuti pola makan MIND
Rahasia pertama umur panjang menurut CDC Amerika adalah melakukan diet MIND. MIND merupakan kepanjangan dari Mediteranain-Dash Intervention for Neurodegenerative Delay. Intinya adalah melakukan diet dengan memadukan antara DASH dengan Mediteranian.

Secara umum pokok dari pola diet ini adalah menerapkan pola makan yang sehat yang terbukti secara ilmiah mampu menyehatkan jantung kita. Adapun menu diet pola ini adalah banyak mengkonsumsi jenis sayur yang mempunyai daun hijau setiap hari, sering konsumsi jenis kacang-kacangan, menyajikan menu makan ikan dalam seminggu dan banyak konsumsi buah terutama berri yang disarankan seminggu dua kali.

2. Latihan fisik lebih giat
Berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa mereka yang rajin melakukan olahraga atau aktivitas fisik yang lebih giat dan mampu mengeluarkan keringat akan meningkatkan harapan hidup. Hal ini lebih baik dibandingkan dengan rutin melakukan olahraga atau aktivitas sedang setiap harinya. Untuk bisa mencapai latihan yang lebih giat kita bisa menambah waktu latihan serta meningkatkan beban latihan secara bertahap.

3. Miliki tujuan hidup 
Kunci panjang umur yang ketiga adalah memiliki tujuan hidup. Hal ini telah dibuktikan dengan dilakukannya sebuah studi yang melibatkan 136.000 yang berasal Amerika dan Jepang. Dari hasil studi tersebut didapatkan kesimpulan bahwa mereka yang mengaku memiliki makna hidup terbukti memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan dengan mereka yang mengaku tidak memiliki makna hidup.


Artikel Terkait : Manfaat Sering Makan Sayur Membuat Kita Panjang Umur

Posting Komentar untuk "Apa Rahasianya Memiliki Umur Panjang ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner