Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Berat Badan Sulit Turun Pasca Melahirkan


Penyebab Berat Badan Sulit Turun Pasca Melahirkan

Bisa dibilang semua wanita setelah melahirkan ingin berat badannya kembali seperti sebelum hamil. Namun pada kenyataannya hal ini bukan perkara yang mudah. Banyak ibu yang mengeluhkan susahnya menurunkan berat badan pasca melahirkan.

Untuk bisa menurunkan berat badan pasca melahirkan, seorang ibu butuh komitmen yang lebih kuat. Banyak kalangan ibu yang menyerah melakukan diet penurunan berat badan sehingga berat badan mereka justru meningkat.

Kondisi ini disebabkan karena pasca melahirkan seorang ibu pastinya lebih fokus pada proses menyusui anak yang juga membutuhkan banyak asupan makanan. Seorang ibu yang menyusui juga kerap mengalami rasa lapar yang berlebih karena menyusui sang anak.

Dengan lebih berorientasi pada bayi, maka membuat banyak wanita cenderung mengabaikan bentuk tubuh seperti melakukan kegiatan olahraga dan menjaga penampilan.

Menjaga berat badan dan penampilan memang hal yang penting bagi wanita. Namun jika anda mengalami masa persalinan dan program menyusui bayi, maka menurut para pakar kesehatan tidak disarankan untuk melakukan diet ketat. Hal ini disebabkan karena bisa mengganggu asupan nutrisi bayi yang membutuhkan banyak nutrisi penting untuk proses pertumbuhan. Yang lebih disarankan adalah melakukan banyak aktivitas fisik yang bisa berfungsi membakar kalori.


Artikel Terkait : Manfaat Menyusui Bagi Ibu dan Bayi
berat badan ibu pasca melahirkan, mengapa sulit menurunkan berat badan pasca melahirkan, penyebab berat badan naik setelah melahirkan, Penyebab Berat Badan Sulit Turun Pasca Melahirkan, solusi menurunkan berat badan pasca melahirkan, tips menurunkan berat badan pasca persalinan

Posting Komentar untuk "Penyebab Berat Badan Sulit Turun Pasca Melahirkan"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner