Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Sarapan Walaupun Lagi Diet


Pentingnya Sarapan Walaupun Lagi Diet

Sarapan mempunyai manfaat yang sangat penting bagi kita. Hal ini berlaku juga bagi anda yang saat ini sedang menjalani program diet. Sangat dianjurkan untuk tetap melakukan sarapan pagi meskipun kita lagi diet. Pengen tahu alasan mengapa sangat disarankan sarapan pagi meskipun lagi diet ? simak sampai selesai ya...

Berdasarkan sebuah penelitian, dengan kita melakukan sarapan pada pagi hari kita bisa terhindar dari kegemukan. Kok bisa ?....karena orang yang tidak melakukan sarapan pada pagi hari, maka dia akan rakus saat makan siang dan hal ini akan bisa memicu kegemukan. Dengan makan dalam jumlah yang banyak pada siang harinya, maka jam makan malam akan mengalami kemunduran. Sehingga otomatis jam tidur malam pun akan mengalami keterlambatan.

Pada saat orang merasa kurang tidur, maka akan mendorong peningkatan hormon ghrelin yang memicu kita untuk makan. Dengan kondisi hormon ghrelin yang meningkat maka kita akan beresiko tinggi untuk obesitas.

Banyak orang yang menganggap hormon ghrelin sebagai hormon lapar karena fungsinya mendorong kita untuk selalu makan dalam jumlah besar.
Bagi anda yang sedang menjalankan diet, untuk menu sarapan pagi tidak ada kriteria khusus yang penting terdiri dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. Tidak ada bedanya bagi mereka yang tidak menjalani diet. Mungkin yang harus lebih diperhatikan adalah porsi sarapan saja. Anda bisa mengurangi porsi sarapan anda.

Demikian informasi tentang pentingnya sarapan walaupun lagi diet. Semoga artikel ini memberi banyak manfaat bagi para pembacanya. Semoga kita selalu dikaruniai kesehatan oleh Allah SWT sehingga bisa menjalani kehidupan ini dengan lebih bahagia bersama orang-orang yang kita sayangi.


Artikel Terkait : Menu Diet Sehat

pentingnya sarapan pagi bagi kesehatan, Pentingnya Sarapan Walaupun Lagi Diet, sarapan pagi untuk program diet

Posting Komentar untuk "Pentingnya Sarapan Walaupun Lagi Diet"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner