Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Mendengarkan Musik Bisa Membantu Suksesnya Diet


Mendengarkan Musik Bisa Membantu Suksesnya Diet
sumber gambar : https://www.vebma.com


Mendengarkan musik adalah hal yang sangat menyenangkan sekaligus bisa membuat hati kita lebih tenang. Ternyata ada manfaat lain mendengarkan musik dari sudut pandang kesehatan yaitu bisa membantu dalam proses menurunkan berat badan. Dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa mendengarkan ternyata bisa mempengaruhi beberapa sel tubuh yang erat kaitannya dengan penurunan nafsu makan, pola tidur serta penurunan berat badan.

Berikut beberapa manfaat mendengarkan musik dari sudut pandang kesehatan khususnya penurunan berat badan :

Membuat makan menjadi lebih sedikit
Siapa sangka bahwa makan sambil mendengarkan musik yang romantis atau jazz misalnya saat di restoran bisa membuat kita makan dalam jumlah yang lebih sedikit. Bukan hanya itu saja, faktor penerangan juga tepat juga mempengaruhi porsi makan yang kita konsumsi.

Membuat olahraga semakin bersemangat
Manfaat kedua mendengarkan musik bagi kesehatan adalah bisa membuat seseorang lebih bersemangat dalam berolahraga. Melakukan olahraga secara rutin adalah bukan kebiasaan yang mudah untuk dilakukan. Namun denan mendengarkan musik bisa membantu seseorang lebih bersemangat dalam berolahraga.

Mencegah susah tidur
Salah satu hal yang bisa memicu peningkatan nafsu makan adalah karena insomnia atau gangguan tidur. Namun dengan mendengarkan musik ternyata bisa membantu seseorang mengatasi insomnia yang bisa mempengaruhi siklus hormon dalam tubuh yang berkaitan dengan nafsu makan. Dengan begitu kita bisa tidur dengan waktu yang cukup serta merasakan badan yang lebih rileks saat terbangun di pagi hari.


Artikel Terkait : Kebiasaan Buruk Yang Bisa Membuat Kita Gemuk

Posting Komentar untuk "Ternyata Mendengarkan Musik Bisa Membantu Suksesnya Diet"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner