Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sering Konsumsi Kacang Bisa Mencegah Terhadap Penyakit Kronis



Tahukah kita bahwa dengan melakukan kebiasaan kecil ternyata bisa membuat dampak yang besar bagi tubuh kita. Ya...cukup dengan sering konsumsi kacang bisa mencegah kita terhadap berbagai macam jenis penyakit kronis seperti serangan jantung, diabetes dan beberapa jenis penyakit kronis lainnya.

Menurut para ahli cukup dengan makan kacang sebanyak segenggam tangan atau sekitar satu ons setidaknya lima kali dalam seminggu sudah cukup untuk mempertahankan tubuh kita dari berbagai resiko penyakit kronis.
Menurut para ahli mengatakan bahwa kacang mempunyai kandungan yang kuat untuk mencegah tubuh kita mengalami berbagai peradangan yang memicu munculnya penyakit kronis.
Ini bukan merupakan penelitian yang pertama, dalam penelitian sebelumnya juga pernah menyebutkan bahwa kebiasaan mengkonsumsi kacang berhubungan dengan penurunan resiko penyakit jantung dan diabetes.

Mengapa kacang bisa sangat berkhasiat mencegah berbagai macam penyakit kronis dalam tubuh manusia ? Ternyata hal ini disebabkan karena dalam kacang mengandung banyak nutrisi seperti serat, magnesium, antioksidan dan beberapa nutrisi lain yang bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Dalam studi tersebut didapatkan data bahwa para responden yang rajin mengkonsumsi kacang atau setidaknya lima kali dalam seminggu maka setelah di lakukan cek kandungan CRP yang mengindikasikan adanya inflamasi kadarnya lebih rendah 20 % dibandingkan dengan mereka yang tidak suka konsumsi kacang. Bukan hanya itu saja, kandungan IL-6 yang juga indikasi inflamasi yang lain juga lebih rendah.

Tahukah bahwa peradangan dalam tubuh manusia mempunyai dampak yang serius bagi kesehatan. peradangan dalam tubuh manusia bisa membuat aliran darah ke otak, jantung dan berbagai organ tubuh lainnya menjadi terhambat. Oleh karena itu akan membuat banyak masalah pada organ tubuh manusia termasuk jantung, otak dan ginjal.

Kacang yang dimaksud dalam studi tersebut adalah kacang murni dan bukan mengkonsumsi jenis makanan olahan kacang seperti halnya selai kacang. Dengan mengkonsumsi kacang murni maka akan mendapatkan manfaat yang utuh dari kacang yang bisa mencegah tubuh kita terhadap peradangan yang memicu banyak penyakit kronis.


Artikel Terkait : Sering Konsumsi Serat Membuat Kita Panjang Umur Terbebas Dari Penyakit
apa saja khasiat rutin makan kacang bagi kesehatan, apa untungnya sering makan kacang, khasiat sering mengkonsumsi kacang bagi kesehatan, manfaat sering makan kacang bagi kesehatan, Sering Konsumsi Kacang Bisa Mencegah Terhadap Penyakit Kronis, sering makan kacang bisa mencegah peradangan dalam tubuh

Posting Komentar untuk "Sering Konsumsi Kacang Bisa Mencegah Terhadap Penyakit Kronis"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner