Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Makanan Yang Ternyata Diketahui Bisa Memicu Migrain

sumber gambar : Tribunnews.com


Sering mengalami migrain ternyata bisa dipicu oleh konsumsi makanan tertentu. Mungkin info ini masih banyak yang belum tahu. Nah bagi kamu yang sering migrain simak informasi ini ada 7 deretan makanan yang ternyata bisa memicu migrain.

Yuk langsung saja 7 deretan makanan yang bisa memicu migrain :

Cokelat
Bagi anda yang sering migrain mungkin harus menghindari konsumsi cokelat. Dalam sebuah hasil peneltiian yang dilakukan pada tahun 2012 menyebutkan bahwa kandungan senyawa fenietilamina dalam cokelat ternyata bisa memicu migrain.

Produk Berbasis Susu
Mengkonsumsi makanan atau minuman yang berbasis susu secara berlebihan bisa memicu munculnya migrain. Jenis makanan tersebut bisa berupa keju, susu dan juga yogurt.

Makanan Berminyak
Banyak mengkonsumsi makanan yang berminyak ternyata bukan hanya berdampak buruk bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah saja, tetapi juga bisa memicu migrain. Oleh karena itu sebaiknya kita tak berlebihan dalam mengkonsumsi migrain.

Pemanis Buatan
Mengkonsumsi jenis makanan yang kaya akan kandungan pemanis buatan juga bisa memicu penyakit migrain terutama pada kalangan wanita. Untuk itu sebaiknya kita membatasi konsumsi makanan yang banyak mengandung pemanis buatan.

Buah-Buahan Asam
Bila anda sangat suka mengkonsumksi buah yang asam dan sering mengalami migrain, maka bisa jadi disebabkan karena buah-buahan tersebut. Memang jenis buah ini kaya akan kandungan vitamin C, namun jika dikonsumsi secara berlebihan terutama bagi wanita bisa memicu migrain.

Buah Tomat
Mengkonsumsi olahan tomat seperti saus tomat dalam jumlah banyak bisa membuat kepala kita migrain. Hal ini dipengaruhi oleh adanya bahan pengawet pada saus tomat tersebut.


Makanan Kaleng dan Berpengawet
Segala bentuk makanan berkaleng dan mengandung bahan pengawet jika dikonsumsi secara berlebihan bisa memicu migrain. Batasi konsumsi makanan kaleng dan berbahan pengawet adalah solusi yang baik untuk mencegah seringnya migrain.

Artikel Terkait : Mengenal Lebih Jauh Tentang Pusing dan Vertigo

Posting Komentar untuk "7 Makanan Yang Ternyata Diketahui Bisa Memicu Migrain"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner