Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Benar Memakai Masker Sudah Cukup Untuk Mencegah Penularan Flu ?

sumber gambar : Kompas.com

Saat datang musim hujan, maka penyakit yang paling banyak di derita adalah flu. Tak jarang orang banyak menggunakan masker wajah untuk mencegah penularan flu. Yang menjadi pertanyaan adalah apa benar cukup dengan menggunakan masker kita sudah bisa mencegah penularan flu ?
Ternyata dalam sebuah hasil penelitian terbaru yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari University of Maryland menyebut bahwa penularan virus flu tidak hanya melalui bersin atau batuk saja, tetapi bisa juga hanya dengan lewat orang bernapas seperti biasanya.

Hal ini disebabkan karena virus flu akan bisa keluar dan tercampur di udara dan tertiup angin kemana-mana. Nah inilah yang membuat penularan virus flu bisa hanya dengan bernapas biasa tanpa kita sadari.

Mengenai pemakaian masker guna mencegah flu, menurut para pakar kesehatan sebagai tindakan yang tepat. Dengan memakai masker maka partikel udara tidak bisa masuk secara bebas ke saluran pernapasan kita termasuk virus flu.

Menggunakan masker bagi mereka yang sedang flu juga menjadi cara yang efektif untuk mencegah penularan virus kemana-mana. Dengan adanya masker, maka ada fungsi penyaring udara sehingga akan menghambat virus untuk bisa keluar dan bercampur dengan udara bebas saat mereka bersin.
Dalam hal menggunakan masker, para pakar kesehatan menyarankankan untuk menggunakannya sekali pakai. Jangan terus digunakan tanpa kita ganti dengan yang baru. Jika kita gunakan terus, maka sama halnya dengan menyebarkan virus flu kemana-mana.


Artikel Terkait : Benarkah Masuk Angin Hanya Ada di Indonesia ?

Posting Komentar untuk "Apa Benar Memakai Masker Sudah Cukup Untuk Mencegah Penularan Flu ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner