Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Yogurt Bermanfaat Bagi Penderita Maag ?

sumber gambar : https://storage.googleapis.com

Benarkah yogurt bermanfaat bagi penderita maag ?. Bagi mereka yang mempunyai gangguan pencernaan seperti maag tentu akan merasa khawatir saat mengkonsumsi yogurt yang mempunyai rasa asam.Banyak orang yang menganggap dengan rasa yang asam maka akan menyebabkan penderita maag kambuh atau memburuk. Namun ternyata menurut para ahli gizi justru menyebut bahwa mengkonsumsi yogurt bagus bagi penderita maag.

Sebenarnya gangguan sistem pencernaan ada dua jenis, yaitu akut dan biasa. Dikatakan akut jika luka yang terjadi secara mendadak yang disebabkan karena paparan bakteri patogen sehingga dalam menanganinya memerlukan terapi antibiotik.
Namun jika ternyata hanya gangguan pencernaan biasa seperti maag yang mengalami gangguan keseimbanga asam lambung, maka mengkonsumsi yogurt justru sangat bermanfaat.

Meskipun demikian disarankan untuk memilih jenis yogurt plain yang dikonsumsi setelah mengkonsumsi makanan yang padat. Selain itu disarankan untuk mengkonsumsinya 125 gr dalam sekali konsumsi.Yang penting adalah makan makanan yang padat dulu baru minum yogurt. Karena sering kali karena lambung yang kosong akan memicu masalah jika langsung diberikan yogurt.


Artikel Terkait : Apa Bahayanya Jika Kita Konsumsi Antibiotik ?

Posting Komentar untuk "Benarkah Yogurt Bermanfaat Bagi Penderita Maag ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner