Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Melakukan Akupuntur Bagi Pasien Kanker Payudara bisa Mengurangi Rasa Nyeri

sumber gambar : https://hellosehat.com

Manfaat melakukan akupuntur bagi pasien kanker payudara. Sampai saat ini para pakar kesehatan terus berupaya meneliti dan mengembangkan pola pengobatan dalam melawan kanker payudara. Bagi wanita yang telah menjalani pengobatan kanker payudara tentu akan menimbulkan efek tidak nyaman, nyeri, mual, muntah, pusing dll.

Bukan hanya tentang metode pengobatan kanker payudara saja yang dikembangkan, tetapi juga mencoba mencari cara alternatif guna mengurangi efek samping pengobatan berupa rasa nyeri. Biasanya pasien dengan kanker darah dan menjalani pengobatan akan merasakan rasa nyeri pada bagian persendian. Kabar gembiranya adalah para pakar menemukan cara baru untuk mengurangi efek nyeri ini yaitu dengan melakukan akupuntur.

Hal ini juga sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang sudah dipublikasikan dalam San Antonio Breast Cancer Symposium. Dari hasil studi tersebut menyebutkan bahwa melakukan akupuntur pada pasien pengobatan kanker payudara bisa efektif untuk mengurangi rasa nyeri.
Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa pengobatan kanker payudara pada tahap awal yang kebanyakan menggunakan obat Aromatase inhibitor yang menyebabkan efek samping nyeri pada bagian sendi, kebas dan mati rasa. Pada beberapa kasus kondisi ini bisa sampai menyebabkan penderita mengalami kesulitan dalam berjalan, duduk dan melakukan aktivitas fisik lain.
Dalam usahanya mencari cara alternatif untuk mengurangi efek nyeri ini, akhirnya para pakar kesehatan menemukan cara yang cukup efektif yaitu dengan melakukan akupuntur. Dalam studi di atas didapatkan bahwa lebih dari 58% wanita merasa berkurang rasa nyeri setelah melakukan treatment akupuntur sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Bukan hanya itu saja, para pakar juga menemukan pasien yang melakukan treatment ini merasa lebih nyaman dan tentunya lebih mudah mengawali tidur pada malam hari. Dengan demikian melakukan akupuntur bagi penderita kanker payudara yang sedang menjalani pengobatan cukup efektif meredakan rasa nyeri, membuat tubuh lebih nyaman dan tidur lebih berkualitas.


Artikel Terkait : Penyebab Sendi Terasa Kaku Pada Pagi Hari

Posting Komentar untuk "Manfaat Melakukan Akupuntur Bagi Pasien Kanker Payudara bisa Mengurangi Rasa Nyeri"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner