Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Makanan Yang Menjadi Pantangan Bagi Penderita Asam Lambung



Sudah pernah mengalami yang namanya asam lambung meningkat ? Kondisi ini akan menyebabkan rasa yang tak nyaman pada bagian perut yang membuat aktivitas kita sangat terganggu. Bagi kamu yang mempunyai penyakit maag atau gangguan asam lambung sebaiknya mengontrol pola makan karena ada beberapa jenis makanan yang menjadi pantangan yang harus dihindari.

Mengkonsumsi 5 jenis makanan ini ternyata terbukti bisa memicu naiknya asam lambung terutama mereka yang mempunyai riwayat gangguan asam lambung. Yuk langsung saja simak 5 makanan yang menjadi pantangan bagi mereka yang mempunyai gangguan asam lambung :

Daging Merah
Pantangan makanan pertama bagi penderita gangguan asam lambung adalah daging merah. Dari pada anda mengkonsumsi daging merah, lebih disarankan untuk memperbanyak makan sayur dan buah.

Makanan yang Berminyak
Mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan minyak seperti gorengan ternyata bisa memicu naiknya asam lambung. Oleh karena itu makanan jenis ini sangat tidak disarankan bagi mereka yang mengalami masalah asam lambung.

Kopi
Jika kamu termasuk orang yang sangat suka kopi, maka saat mengalami masalah asam lambung sebaiknya menghindari dulu minuman yang satu ini. Minum kopi saat asam lambung meningkat akan membuat kondisi semakin parah yang membuat kita semakin tak nyaman.

Produk Susu Tinggi Lemak
Mengkonsumsi susu dan produk susu lainnya dalam jumlah yang berlebih juga bisa memicu naiknya asam lambung. Ini menjadi deretan makanan lain yang harus kamu hindari saat mengalami masalah naiknya asam lambung.

Minuman Soda
Makanan atau minuman terakhir yang harus kamu hindari saat asam lambung meningkat adalah minuman bersoda. Minuman yang satu ini bukan hanya bisa meningkatkan berat badan, tetapi juga bisa menyebabkan naiknya asam lambung kita.


Artikel Terkait : Hubungan Penyakit Jantung dengan Penggunaan Minyak Goreng
5 Jenis Makanan Yang Menjadi Pantangan Bagi Penderita Asam Lambung, larangan makan bagi penderita asam lambung, larangan makan bagi penderita maag, pantangan bagi penderita asam lambung, pantangan bagi penderita maag

Posting Komentar untuk "5 Jenis Makanan Yang Menjadi Pantangan Bagi Penderita Asam Lambung"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner