Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Cara Pencegahan Penyakit Diabetes

sumber gambar : https://mencegahpenyakit.com

Penyakit diabetes kini sudah tidak lagi lekat dengan kalangan lanjut. Bahkan berdasarkan sebuah data menyebutkan bahwa 1 sari 5 dari total penderita diabetes berusia kurang dari 40 tahun. Hal ini menunjukkan bahwa sekarang ini diabetes banyak menyerang kalangan usia muda. Untuk mencegah penyakit ini semakin banyak, sangat penting untuk mengetahui cara pencegahan penyakit diabetes.

Ada beberapa cara pencegahan penyakit diabetes yang harus kita ketahui menurut para pakar kesehatan :

1. Pencegahan Primer
Tips pencegahan penyakit diabetes yang pertama adalah pencegahan secara primer. Tips ini dilakukan bagi mereka yang mempunyai faktor resiko terjadinya penyakit diabetes, misalnya saja mereka yang secara genetik, berusia lebih dari 45 tahun, memiliki berat badan yang berlebih, aktivitas fisik yang kurang, mengalami hipertensi serta mempunyai pola makan yang tak sehat.

2. Pencegahan Sekunder
Sedangkan untuk tipe pencegahan yang sekunder dilakukan bagi mereka yang sudah terdiagnosa penyakit diabetes. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah atau mengendalikan kadar gula darah agar tetap stabil.

3. Pencegahan Tersier
Sedangkan untuk tips pencegahan tersier ditujukan bagi mereka yang sudah mengalami penyakit diabates yang sudah mengalami beberapa penyulit sehingga memerlukan sebuah tindakan kesehatan yang komprehensif di sebuah rumah sakit. Biasanya mereka sudah mengalami berbagai komplikasi diabetes yang mengancam jiwa.

Artikel Terkait : Bahaya Komplikasi Diabetes Yang Mematikan

Posting Komentar untuk "Mengenal Cara Pencegahan Penyakit Diabetes"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner