Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengenali Kanker Payudara Pada Pria

sumber gambar : http://doktersehat.com


Bagi anda yang beranggapan bahwa kanker payudara hanya menyerang wanita, itu salah besar. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa kanker payudara juga bisa menyerang kaum pria. Hanya saja dalam realitanya kasus ini lebih sering terjadi bagi pria yang berusia lebih dari 60 tahun.
Meskipun demikian bukan berarti kalangan pria muda sepenuhnya terbebas dari resiko penyakit kanker payudara. Penyakit kanker payudara adalah penyakit yang sangat mematikan jika tidak bisa terdeteksi secara dini. Jadi pendeteksian dini sangat penting dalam kasus kanker payudara yang menentukan angka prosentase kesembuhan.

Berikut beberapa tips mengenali tanda dan gejala kanker payudara pada pria :

Benjolan pada dada
Tanda yang pertama tentunya adanya benjolan pada dada atau payudara pria. Hal ini sama dengan kanker payudara pada wanita. Benjolan bisa terjadi hanya pada sisi payudara dan terjadi di sekitar puting. Sifat dari benjolan ini biasanya kenyal, tanpa ada rasa sakit, namun jika akan terjadi pembesaran seiring bertambahnya waktu. Bila ternyata anda menemukan benjolan seperti ini, maka sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter.

Puting yang terbalik
Tips kedua mengenali tanda dan gejala kanker payudara pada pria adalah munculnya puting susu yang terbalik atau masuk ke dalam.

Ruam pada sekitar puting
Munculnya suatu ruam pada area puting payudara juga bisa menandakan kalau adanya kanker payudara. Ruam yang seperti ini biasanya sulit untuk dihilangkan atau bahkan bisa sampai muncul iritasi.

Keluarnya cairan
Bagi kamu seorang pria yang mengalami puting susu yang kerap mengeluarkan cairan bisa juga darah, maka sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk pendeteksian dini adanya kanker payudara sebelum masuk pada tahap lanjut.

Pembengkakan
Tips terakhir mengenali adanya kanker payudara pada pria adalah munculnya pembengkakan pada payudara pria. Kondisi ini bisa membuat payudara menjadi bengkak, kemerahan, keras dan bisa muncul rasa gatal dan sisik.

Artikel Terkait : Mengapa Daerah Selangkangan Sering Merasa Gatal ?


beberapa gejala kanker payudara pada pria, bisakah pria mengalami kanker payudara, cara mengenali tanda kanker payudara pada pria, cri pria yang terkena kanker payudara, deteksi dini kanker payudara pada pria, kanker payudara pada laki-laki, kanker payudara pada pria, tanda dan gejala kanker payudara pada pria, Tips Mengenali Kanker Payudara Pada Pria

Posting Komentar untuk "Tips Mengenali Kanker Payudara Pada Pria"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner