Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resiko Kanker Liver Bagi Remaja Pria Yang Obesitas

sumber gambar : www.babatpost.com


Tahukah kita bahwa berdasarkan sebuah hasil studi terbaru menyebutkan bahwa remaja pria yang obesitas memiliki resiko dua kali lipat terhadap penyakit kanker liver pada saat dia dewasa.
Bukan hanya itu saja, diketahui juga remaja pria yang obesitas juga rentan mengalami masalah liver yang tergolong berat lainnya yang bisa berujung fatal bagi kesehatan.

Penelitian tentang ini dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Centre for Digestive Diseases yang berada di Karolinska University Hospital Swedia. Dalam penelitian tersebut diketahui melibatkan 1,2 juta pria yang merupakan warga Swedia.

Hasil dari penelitian tersebut menyebutkan sebuah data bahwa terdapat 5.281 kasus penyakit liver yang tergolong berat. Jumlah tersebut termasuk 251 kasus kanker hati yang dialami oleh para responden.

Dengan hasil penelitian tersebut, maka para tim peneliti bisa menyimpulkan bahwa seorang remaja pria yang obesitas beresiko besar terkena kanker hati atau liver sebesar lebih dari 50 persen. Kondisi ini berbeda dengan mereka yang tidak mengalami obesitas pada saat remaja.

Baca Juga : Minum Kopi Dua Cangkir Sehari Sangat Bagus Bagi Kesehatan Hati
Bukan hanya itu saja, para tim peneliti juga menemukan banyak kasus obesitas yang terdapat beberapa gejala diabetes tipe 2. Mereka yang mengalami gejala ini lebih besar lagi resikonya terkena penyakit kanker liver sampai tiga kali lipat.

Dengan adanya hasil penelitian ini, maka tingginya angka obesitas dikalangan remaja harus menjadi perhatian serius. Jika dibiarkan begitu saja, maka akan meningkatkan jumlah kasus penyakit liver yang berat di masa yang akan datang.
Sumber : Kompas.com


Artikel Terkait : Hasil Survei : Jumlah Orang Gemuk Terus Meningkat
bahaya obesitas pada remaja pria, bisakah kanker liver dipicu oleh obesitas, dampak negatif obesitas bagi remaja pria, faktor resiko kanker liver pada pria, hubungan penyakit liver dengan obesitas, obesitas dan penyakit liver, Resiko Kanker Liver Bagi Remaja Pria Yang Obesitas

Posting Komentar untuk "Resiko Kanker Liver Bagi Remaja Pria Yang Obesitas"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner