Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Buruk Menaruh TV di Kamar Anak Bisa Memicu Obesitas

sumber gambar : http://beritahati.com


Dampak buruk menaruh TV di kamar anak bisa memicu obesitas. Bukan lagi sebuah rahasia kalau obesitas pada anak memberi dampak buruk dari segi kesehatan. Kondisi ini bisa memicu berbagai jenis penyakit dan tentunya mengganggu tumbuh kembang anak.
Dulu banyak kalangan orang tua yang senang jika melihat anak kecilnya gemuk. Hal ini karena anak akan terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Namun banyak studi ternyata hal ini berdampak buruk bagi kesehatan sekaligus tumbuh kembang anak. Selain itu anak yang mengalami obesitas juga rentan mengalami depresi saat dewasa kelak.

Memang kondisi obesitas pada erat lebih disebabkan karena konsumsi makanan dalam jumlah yang besar dan dilakukan secara berulang-ulang. Namun dalam sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa kebiasaan orang tua menaruh TV dalam kamar anak juga meningkatkan resiko anak menjadi obesitas.
Studi tentang hal ini dilakukan oleh para pakar yang berasal dari University Collage London yang menemukan banyaknya kasus obesitas pada anak yang ternyata dipicu oleh adanya TV dalam kamar mereka.

Hasil dari studi tersebut menyebutkan bahwa seorang anak yang ternyata sejak usia tujuh tahun sudah mempunyai televisi di dalam kamar, maka mengalami resiko obesitas lebih besar.
Para peneliti menyebutkan bahwa faktor televisi yang ada di dalam kamar anak menjadi faktor eksternal seorang anak mengalami obesitas. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, maka memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan mereka.

Kalau kita perhatikan memang benar bahwa dengan menaruh TV di dalam kamar anak, maka mendorong anak untuk lebih suka duduk manis atau tidur di dalam kamar sambil menonton acara kesukaan mereka. Dengan begitu mereka akan malas untuk keluar rumah dan beraktivitas fisik dengan teman.

Yang menjadi ironi adalah banyak orang tua yang lebih suka melihat anak mereka tidak keluar rumah dan asyik menonton televisi di dalam rumah. Padahal hal ini bisa memicu obesitas pada anak yang berpengaruh buruk bagi kesehatan mereka. Itulah dampak buruk menaruh TV dalam kamar anak yang bisa memicu obesitas.


Artikel Terkait : Dampak Negatif Gadget Bagi Anak
apa bahayanya jika ada tv di kamar anak, bahaya ada tv di kamar anak, bahaya menaruh televisi di kamar bagi anak, Dampak Buruk Menaruh TV di Kamar Anak Bisa Memicu Obesitas, dampak negatif ada tv di kamar anak, dampak negatif menaruh tv di kamar anak, hal-hal yang memicu anak menjadi obesitas

Posting Komentar untuk "Dampak Buruk Menaruh TV di Kamar Anak Bisa Memicu Obesitas"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner