Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Ketombe Bukan Disebabkan Karena Kulit Kering

sumber gambar : manfaat.co


Ketombe bukan disebabkan karena kulit kering. Sudah pernah mengalami ketombe ? Jika pernah pastinya rasanya tak nyaman. Selain rasa gatal, rambut yang berketombe juga kerap menyebabkan seseorang kurang percaya diri. Saat kondisi seperti ini, kebanyakan orang akan berusaha mencari shampo anti ketombe yang cocok. Kebanyakan dari mereka akan menganggap kalau ketombe disebabkan karena kulit kepala yang kering.

Ternyata menurut pendapat para pakar kesehatan mengatakan bahwa ketombe bukan disebabkan karena kulit kepala yang kering. Hal ini tentu sangat berbeda dengan anggapan banyak orang tentang ketombe dan kulit kering.
Ini adalah sebuah kesalahpahaman yang dilakukan oleh banyak orang. Padahal munculnya ketombe ebih disebabkan karena adanya pertumbuhan jamur pada kulit kepala namun termasuk kategori tak berbahaya.

Mereka yang mengalami ketombe cenderung mengeluhkan kalau ketombe bertambah banyak. Kondisi ini akan semakin meningkat jika kita malas membersihkan rambut secara berkala. Saat kita malas membersihkan rambut, maka akan memicu munculnya sebum yang akan bercampur dengan kulit yang mati sehingga akan menjadi sumber makanan yang lezat bagi bakteri. Kondisi inilah yang memicu ketombe semakin banyak.

Ketombe juga bisa disebabkan karena adanya peradangan yang terjadi pada kulit rambut. Kondisi ini bisa terjadi akibat penggunaan bahan kimia saat membersihkan rambut atau melakukan perawatan yang membuat munculnya alergi.

Jika anda mengalami masalah ketombe yang sulit sekali dihilangkan meskipun sudah menggunakan shampo anti ketombe, maka lebih disarankan untuk berkonsultasi ke dokter.

Artikel Terkait : Mengapa Daerah Selangkangan Sering Terasa Gatal ?

Posting Komentar untuk "Ternyata Ketombe Bukan Disebabkan Karena Kulit Kering"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner