Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Tidak Melewatkan Waktu Makan Bisa Membuat Kita Langsing

sumber gambar : http://tipssehatonline.web.id


Sering diantara kita sengaja melewatkan makan siang dengan alasan tidak merasa lapar. Kebiasaan ini memang tidak serta merta membuat kita sakit. Tetapi ternyata kebiasaan ini akan membuat program penurunan berat badan yang kita lakukan menjadi kacau.
Banyak orang yang beranggapan bahwa dengan melewatkan waktu makan, maka bisa membuat tubuh kita lebih banyak kehilangan berat badan. Ternyata anggapan ini adalah salah besar dan dibenarkan oleh para pakar ahli Gizi dunia.

Cara terbaik untuk mengendalikan nafsu makan menurut para pakar Gizi adalah tetap melakukan makan pada waktu jam makan meskipun kita tidak merasa lapar.
Hal ini sangat penting untuk melatih tubuh kita mempunyai ritme makan yang teratur. Dengan begitu akan membuat tubuh tidak merasa lapar yang berlebihan yang memicu makan dalam jumlah yang berlebihan.

Baca Juga : Benarkah Makan Melebihi Jam 7 Malam Bisa Menyebabkan Gemuk ?
Saat tubuh kita tidak terbiasa mempunyai jam makan secara teratur, maka anda bisa kapan saja merasa lapar. Ini artinya anda bisa saja makan atau ngemil kapan saja tanpa kenal waktu.
Namun bagi anda yang terkadang sangat sibuk dengan urusan pekerjaan, sesekali melewatkan waktu makan masih dibolehkan. Tetapi jika sering kali dilakukan, maka ini yang tidak disarankan.
Bagaimana cara menyikapi saat jam makan namun kita merasa belum lapar ? .

 Sebaiknya kita tetap melakukan makan namun dengan porsi yang lebih sedikit. Anda bisa memilih beberapa jenis makanan ringan namun menyehatkan seperti kacang panggang, mengkonsumsi buah dan salad sayur.

Penyebab banyak orang merasa tidak lapar saat jam makan bisa disebabkan oleh tiga faktor. Faktor pertama adalah bisa disebabkan karena anda makan terlalu banyak pada jam makan sebelumnya, banyak ngemil dan disebabkan karena proses metabolisme tubuh yang melambat.

Apabila anda sering merasakan rasa kenyang saat jam makan, maka sebaiknya anda mengurangi porsi makan anda. Selain itu penting juga untuk menghentikan keinginan untuk banyak ngemil.
Seseorang yang mempunyai jadwal makan yang dilakukan secara teratur, maka akan membuat tubuh mempunyai sistem metabolisme yang bagus. Dengan begitu kondisi ini sangat menguntungkan bagi kita yang melakukan sebuah program penurunan berat badan.


Artikel Terkait : Cara Mengendalikan Nafsu Makan Yang Berlebihan
bahaya sering melewatkan waktu makan, dampak negatif sering melewatkan waktu makan, dampak positif makan tepat waktu bagi berat badan, hubungan makan tepat waktu dengan berat badan yang ideal, kebiasaan yang bisa memicu peningkatan berat badan, manfaat makan tepat waktu bagi berat badan, Manfaat Tidak Melewatkan Waktu Makan Bisa Membuat Kita Langsing, suka melewatkan waktu makan memicu kenaikan berat badan

Posting Komentar untuk "Manfaat Tidak Melewatkan Waktu Makan Bisa Membuat Kita Langsing"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner