Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Manfaat Cranberry Bagi Kesehatan Kulit dan Rambut

sumber gambar : http://www.dokterdigital.com


Bila anda ingin mempunyai kulit dan rambut yang sehat dan berkilau, maka sebaiknya memasukkan cranberry sebagai menu rutinitas anda sehari-hari. Jenis buah berry yang ini kaya akan kandungan antioksidan yang tinggi sehingga sangat bagus bagi kesehatan kulit dan rambut.
Berikut beberapa manfaat cranberry bagi kesehatan kulit dan rambut yang dilansir dari Boldsky :

1. Untuk kulit bercahaya
Manfaat yang pertama adalah bisa membuat kulit kita bercahaya. Hal ini disebabkan karena dalam buah cranberry kaya akan kandungan antioksidan yang sangat bagus dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh. Saat ada banyak radikal bebas dalam tubuh kita, maka akan membuat kulit menjadi kusam, keriput dan kering.

2. Bekerja pada hiperpigmentasi kulit
Bagi anda yang mengalami masalah hiperpigmentasi pada kulit, maka mengkonsumsi cranberry bisa menjadi solusi yang efektif. Anda bisa memanfaatkannya dengan mencampurnya dengan tepung, kemudian anda gunakan dalam bentuk masker. Pijat bagian kulit anda secara perlahan dengan gerakan melingkar selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu bilas dengan air.

3. Membantu mengunci pori-pori
Dengan manfaat mengunci pori-pori, maka bisa mencegah terjadinya jerawat dan bisul yang muncul pada wajah. Hal ini disebabkan karena kandungan asam yang tinggi pada buah cranberry ini. Anda bisa menggunakan dengan cara membuatnya menjadi kus yang kemudian anda terapkan pada bagian wajah dengan menggunakan bantuan bola kapas.

4. Mengurangi minyak di area T-Zone 
Pada bagian wajah tepatnya area T-zone kerap kali banyak mengandung minyak. Untuk mengatasi kondisi ini, maka bisa menguranginya dengan menggunakan buah cranberry. Hal ini bermanfaat untuk mencegah terjadinya sumbatan pada pori-pori. Anda bisa memanfaatkan ini dengan menerapkan cranberry pada wajah anda selama beberapa menit yang kemudian bilas dengan menggunakan air yang dingin.

5. Menyembuhkan jerawat dan noda bekas jerawat
Memiliki luka bekas jerawat adalah hal yang tidak diinginkan oleh setiap wanita. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan buah cranberry dengan cara membuatnya menjadi jus yang kemudian kita aplikasikan pada area wajah yang terdapat noda bekas jerawat. Kandungan vitamin C, anti bakteri dan anti inflamasi yang tinggi pada buah cranberry membuatnya efektif untuk mengatasi noda bekas jerawat.

Baca Juga : Beberapa Bahan Alami Yang Bermanfaat Menghilangkan Jerawat
6. Mengencangkan kulit
Manfaat ke enam dari buah cranberry adalah bisa mengencangkan kulit kita. Hal ini disebbakan karena buah cranberry kaya akan kandungan vitamin C yang merangsang produksi kolagen dalam tubuh sehingga membuat kulit kita lebih elastis.

7. Mengobati kulit iritasi
Dengan rutin mengkonsumsi jus cranberry ternyata bisa mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Anda bisa membuatnya dalam bentuk jus, kemudian campur dengan putih telur dan aduk sampai rata. Kemudian anda aplikasikan campuran tadi pada wajah seperti layaknya masker dengan lembut dan sampil dipijat. Anda cukup mendiamkannya selama beberapa menit saja dan bilas dengan air bersih.

8. Membuat rambut lebih berkilau
Manfaat selanjutnya dari cranberry adalah bisa membuat rambut kita menjadi lebih berkilau. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan jus cranberry dengan secangkir mayones. Selanjutnya anda bisa mengoleskan pada bagian kulit kepala anda selama kurang lebih 15 menit.

9. Sebagai pewarna rambut alami
Bagi anda yang ingin mewarnai rambut secara alami, maka bisa memanfaatkan jus cranbberry. Anda cukup mencampurkan jus cranberry dengan air secukupnya dan terapkan pada rambut kita. Biarkan campuran tadi sampai kering kemudian bilas dengan air bersih. Anda harus melakukannya selama 2 sampai 3 hari kedepan untuk mendapatkan warna rambut yang alami.


Artikel Terkait : Khasiat Cuka Sari Apel Bagi Kesehatan Kulit
apa saja manfaat buah cranbarry bagi kesehatan, Beberapa Manfaat Cranberry Bagi Keehatan Kulit dan Rambut, khasiat cranbarry bagi kesehatan rambut, manfaat buah cranbarry bagi kesehatan kulit, manfaat buah cranbarry bagi kesehatan rambut, manfaat mengkonsumsi buah cranbarry

Posting Komentar untuk "Beberapa Manfaat Cranberry Bagi Kesehatan Kulit dan Rambut"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner