Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dimana Terdapat Banyak Sarang Bakteri ?

sumber gambar : http://www.bimbingan.org


Berbicara tentang tempat yang menjadi sarang bakteri, maka kebanyakan kita berpikir pada tempat selokan air dengan kondisi air yang keruh dan tidak mengalir. Padahal ada banyak tempat yang tanpa kita sadari menjadi sarang tumbuhnya bakteri.
Berikut ada 3 tempat yang tak terduga ternyata banyak sarang bakteri yang dikutib dalam sebuah laman Lisverse :

1. Tempat dingin
Tempat pertama yang tak terduga ternyata banyak terdapat sarang bakteri ada pada tempat yang dingin. Tempat ini seperti halnya di daerah salju seperti di Antartika.
Menurut para pakar kesehatan menyebutkan bahwa di daerah Antartika ternyata menjadi tempat es tertua di dunia yang membungkus banyak populasi mikroba. Bahkan para pakar memperkirakan sekitar 10.000 mikroba yang terbungkus.
Kondisi lain yang juga ternyata banyak kandungan bakteri seperti pada lemari es.  Hal ini disebabkan karena dalam ruangan yang dingin, terjadi suatu proses kimia yang bertujuan menghambat proses alami yang terjadi. Kondisi ini membuat tempat dingin menjadi populasi tumbuhnya bakteri dalam waktu yang lama.

Baca Juga : Waspada ! Kursi Bayi di Restoran Bisa Menjadi Sarang Bakteri
2. Wilayah rendah
Tempat kedua yang menjadi sarang banyak bakteri adalah di wilayah bumi yang paling rendah. Tahukah anda dimana letaknya ? Ternyata letaknya ada di Filipina bagian timur dan New Guinea.
Dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa bahwa pada wilayah bumi yang palin rendah tersebut terdapat bakteri heterotropik yang teryata bisa bertahan diri meskipun mendapatkan tumpukan senyawa organik di atasnya.

3. Bola mata
Tahukah kita bahwa menurut para pakar kesehatan, bola mata menjadi tempat tumbuh banyaknya bakteri. Sebagian besar orang tidak menyadari akan hal ini. Diketahui bahwa pada bola mata pada area membran lendir terdapat banyak bakteri jenis Chlamydia trachomatis dan juga gonorrhoeaehas neisseria.
Meskipun demikian kita patut bersyukur karena Tuhan memberikan air mata yang ternyata bisa bermanfaat membersihkan bola mata kita dari resiko paparn bakteri. Namun jika mata kita mengalami suatu infeksi, maka resikonya bisa berbahaya.

Sumber : Liputan6.com

Artikel Terkait : Hati-hati ! Banyak Kuman di Tempat Tidur
bakteri pada tempat yang dingin, bakteri suka pada tempat yang, Dimana Terdapat Banyak Sarang Bakteri, lokasi yang menjadi sarang tumbuhnya bakteri, tempat yang banyak terdapat bakteri, tempat-tempat yang banyak terdapat bakteri

Posting Komentar untuk "Dimana Terdapat Banyak Sarang Bakteri ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner