Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengalami Obesitas Sampai Usia 30 Tahun Meningkatkan Ketidaksuburan Wanita

sumber gambar : sindonews.net

Semua wanita pastinya tidak mau mengalami obesitas. Obesitas akan membuat seorang wanita menjadi minder dan kurang menarik di depan lawan jenis. Bagaimana jika seorang wanita remaja yang sudah berusia 30 tahun tapi tetap saja mengalami obesitas ?. Ternyata kondisi ini meningkatkan resiko ketidaksuburan wanita.

Dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa seorang perempuan yang mengalami obesitas, maka akan membuat masa pubertas atau mengalami menstruasi menjadi lebih cepat. Pada usia 11 tahun mereka sudah mulai mengalami menstruasi dibandingkan dengan wanita yang punya berat normal.

Bukan hanya itu saja, pubertas dini yang terjadi pada meraja perempuan membuat resiko mengalami ketidaksuburan pada usia 30 tahun semakin tinggi. Hal ini juga sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi.Penelitian tentang pubertas dan menopause ini telah dilakukan oleh Prof Gita Mishra yang meneliti 50.000 wanita yang berasal dari beberapa negara, diantaranya Jepang, Inggris, Australia dan Skandinavia.

Salah satu hasil studinya adalah menyebutkan bahwa seorang wanita yang mengalami masa pubertas dini atau dibawah usia 11 tahun, maka meningkatkan resiko mengalami menopause pada usia muda. Para peneliti menyebutkan resiko tersebut bisa sampai dua kali lipat. Salah satu faktor yang menyebabkan hal ini adalah karena obesitas.

Baca Juga : Faktor-faktor Yang Menyebabkan Pubertas Dini Pada Anak Perempuan
Dengan membaca penjelasan ini, maka sebaiknya sebagai seorang wanita menjaga berat badan agar tidak sampai mengalami obesitas. Kondisi berat badan yang melebihi batas normal mempunyai konsekwensi yang jangka panjang bagi kesehatan reproduksi seorang wanita. Kondisi ini akan membuat seorang wanita menjadi kurang subur pada usia 30 tahun dan mengakibatkan sulit untuk mempunyai anak.



Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123


Artikel Terkait : Usia Emas Seorang Wanita Melahirkan
bahaya obesitas pada wanita, dampak buruk obesitas pada wanita, dampak buruk pubertas dini pada wanita, dampak negatif obesitas pada wanita remaja, faktor pemicu ketidaksuburan seorang wanita, hal-hal yang menyebabkan seorang wanita menjadi tidak subur, ketidaksuburan pada wanita, Mengalami Obesitas Sampai Usia 30 Tahun Meningkatkan Ketidaksuburan Wanita, penyebab pubertas dini pada wanita

Posting Komentar untuk "Mengalami Obesitas Sampai Usia 30 Tahun Meningkatkan Ketidaksuburan Wanita"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner