Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Miss V Yang Berbau Termasuk Normal ?




Sebuah anugerah besar yang telah diberikan oleh Tuhan kepada seorang wanita dengan memberikan sistem reproduksi yang luar biasa. Hal ini dikarenakan sistem reproduksi wanita mampu melakukan detoksifikasi secara mandiri setiap bulannya. Namun banyak wanita yang mengeluhkan tentang bau miss v yang tidak enak. Apakah miss v yang berbau termasuk normal ?

Secara fisiologis, vagina seorang wanita diberkati dengan fungsi yang sangat baik yaitu mampu membersihkan secara mandiri. Meskipun mempunyai fungsi yang demikian, banyak wanita yang bertanya-tanya apakah vagina yang berbau termasuk hal yang wajar ?

Bagi seorang wanita yang sudah menikah dan melakukan hubungan seks. Pasti pernah merasakan bau miss v yang tidak enak saat berhubungan seks. Hal ini dikarenakan adanya campuran antara cairan vagina itu sendiri yang bercampur dengan semen dan pelumas pada alat kontrasepsi yang dipakai saat berhubungan seks. Kombinasi cairan tersebut kerap menimbulkan bau yang tidak sedap. Namun menurut salah seorang pakar seks yang bernama Dr Logan Levkoff mengatakan bau yang tidak sedap tersebut tidak berarti tidak normal.

Banyak para wanita yang mendapati vaginanya berbau tidak sedap menggunakan bahan pembersih dan menimbulkan aroma yang harum. Namun menurut Dr Levkoff hal ini tidak disarankan. Sebaiknya para wanita membiarkan bau yang alami tersebut. Penggunaan obat pembersih vagina justru akan membuat vagina menjadi tidak normal.

Bahkan kalau kita berkonsultasi kepada dokter, pasti semua dokter akan setuju kalau penggunaan pembersih vagina justru akan membuat ketidakseimbangan bakteri dan bisa beresiko infeksi pada vagina.

Yang diperbolehkan oleh pakar dalam membersihkan vagina adalah hanya pada bagian luar vagina saja. Bagian tersebut meliputi vulva, bagian labia, klitoris, pembukaan vagina dan uretra saja. Untuk bagian dalam vagina sangat tidak disarankan untuk menggunakan pembersih. Namun yang perlu digaris bawahi adalah cara membersihkan bagian luar vagina juga tidak boleh menggunakan obat atau sabun pembersih. Para ahli hanya menyarankan kita untuk menggunakan air bersih untuk membersihkan bagian luar dari vagina.

Namun pada sebagian wanita memang ada yang vaginanya berbau sangat tidak sedap, amis dan dirasa tidak normal. Apabila kondisi ini yang terjadi pada vagina anda, maka sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke bidan atau dokter kandungan. Tidak disarankan untuk menggunakan obat pembersih dalam jenis apapun.


Artikel Terkait : Mengapa Organ Intim Mempunyai Bau Yang Khas ?
Apakah Miss V Yang Berbau Termasuk Normal, bau normal dari vagina, cara mengenali bau vagina yang normal

Posting Komentar untuk "Apakah Miss V Yang Berbau Termasuk Normal ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner