Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membeli Makanan dan Minuman Sehat Jelang Natal dan Tahun Baru




Saat jelang natal dan tahun baru akan ada peningkatan kebutuhan akan bahan pokok. Banyak para pedagang kecil dan besar yang mencoba mencari daya tarik bagi para pembeli dengan memberikan diskon-diskon khusus demi banyaknya pembelian. Pada saat itu tak jarang pula para pedagang yang berbuat curang terhadap produk makanan dan minuman yang mereka jual. Untuk itu sebagai pembeli kita harus jeli sebelum kita membeli.

Beberapa tips yang harus dilakukan oleh para pembeli adalah teliti dalam memilih produk. Meliputi cek pada kemasan, izin edar yang berlaku dan tanggal kadaluarsa. Dengan melakukan pemeriksaan sebelum membeli bahan makanan, maka kita akan terhindar dari produk makanan atau minuman yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Kalau kita melihat di televisi sekarang ini banyak sekali produk makanan dan minuman yang tidak memenuhi standart kesehatan. Untuk itu BPOM menghimbau kepada para konsumen untuk jelai sebelum membeli. Bukan hanya jeli membeli produk saat mau natal dan tahun baru saja, tetapi setiap saat sebelum membeli produk makanan dan minuman. Apabila menemukan kemasan makanan atau minuman yang mencurigakan atau lewat kadaluarsa dapat melaporkan ke BPOM. Untuk melaporkannya kita bisa mengakses website BPOM, bisa juga melalui Facebook, Twitter dan Instagram BPOM. Anda bisa menyampaikan pertanyaan, kritik dan saran.

Selain itu sekarang BPOM juga berusaha membuat aplikasi yang bisa dibuka melalui ponsel sehingga bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang produk tertentu. Upaya BPOM ini disambut baik oleh kalangan masyarakat. Semoga apa yang dilakukan oleh BPOM sekarang ini bisa melindungi masyarakat dari berbagai macam produk yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.


Artikel Terkait : Minuman Ringan Pemicu Gagal Ginjal
tips aman membeli makanan dan minuman jelang natal dan tahun baru, Tips Membeli Makanan dan Minuman Sehat Jelang Natal dan Tahun Baru, waspada membeli makanan jelang natal dan tahun baru

Posting Komentar untuk "Tips Membeli Makanan dan Minuman Sehat Jelang Natal dan Tahun Baru"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner