Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Memakai Kondom



Kebanyakan orang saat ditanya tentang cara memakai kondom pasti mereka mengatakan sangat mudah sekali. Namun tahukah kita ternyata masih banyak orang yang salah saat memakai kondom. Dengan masih banyaknya orang yang salah dalam memakai kondom, maka resiko penularan penyakit infeksi seksual akan semakin tinggi. Disamping itu bagi mereka yang melakukan program tidak hamil juga akan mengalami kegagalan.

Pernyataan kalau masih banyak orang yang salah dalam memakai kondom ini bukan sekedar isapan jempol saja. Berdasarkan 50 studi yang telah dilakukan oleh beberapa ilmuwan yang berasal dari Iniversitas Indiana mengatakan masih banyak para pria yang masih salah dalam memakai kondom.
Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang saat memakai kondom :

- Telat memakai
Ada sebagian orang yang mempunyai kebiasaan memakai kondom hanya saat penetrasi saja. Kelompok yang sering melakukan kebiasaan ini sekitar 17-51 persen. Jika mereka hanya memakai kondom saat mau penetrasi, maka resiko penularan penyakit infeksi seksual akan tinggi.

- Terlalu cepat melepas
Selain itu ada sekitar 13-44 persen pria yang mengaku sering melepas kondom saat penetrasi belum sepenuhnya tuntas. Golongan ini juga rentan akan penularan penyakit infeksi seksual.

- Membuka gulungan sebelum dipakai
Selain beberapa kebiasaan diatas, ada juga kesalahan banyak orang yang sering membuka gulungan kondom sebelum dipakai. Tindakan seperti ini akan menimbulkan resiko kondom menjadi sobek sehingga membuat sperma bisa keluar. Jika hal ini terjadi maka resiko kehamilan akan tinggi.

- Tidak ada ruang di ujung
Kesalahan selanjutnya yang sering dilakukan banyak orang saat memakai kondom adalah tidak menyediakan ruang kosong pada ujung kondom. Dengan demikian maka saat sperma pria keluar, maka tidak ada ruang kosong yang bisa ditempati sperma sehingga membuat keluarnya sperma kurang maksimal.

- Terkena objek tajam
Kebiasaan buruk lainnya adalah ada beberapa orang yang saat mau menggunakan kondom sering membukanya dengan menggunakan benda tajam. Tidak jelas mengapa beberapa orang menggunakan cara ini. Padahal dalam kemasan kondom sudah disiapkan tempat menyobek agar mudah dilakukan.

- Malas memeriksa
Yang paling sering terlupakan saat seseorang menggunakan kondom adalah malas memeriksa kondisi kondom. Mulai dari tanggal kadaluwarsa sampai kondisi kondom barang kali ada bagian yang sobek.

Artikel Terkait : Mitos Cairan Pra-Ejakulasi Bikin Wanita Hamil
Beberapa Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Memakai Kondom, cara memakai kondom yang benar, tisp memakai kondom agar aman saat digunakan

Posting Komentar untuk "Beberapa Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Memakai Kondom"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner