Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Rokok Elektronik Bisa Meledak dan Menyebabkan Kebutaan



Tahukah kita bahwa penggunaan rokok elektronik bisa meledak dan menyebabkan kebutaan. Peristiwa ini berawal dari sebuah kios mal di Brooklyn, New York. Saat itu ada seorang remaja yang berusia 14 tahun sedang mencoba rokok elektronik, namun naas ternyata rokok elektronik yang dia coba meledak dan menyebabkan salah satu matanya buta.

Dari kejadian tersebut, banyak orang yang bertanya-tanya apakah aman menggunakan rokok elektronik ? Padahal produk tersebut sudah banyak beredar dipasaran.

Kejadian meledaknya rokok elektronik di sebuah kios mal di Brooklyn tersebut terjadi saat seorang remaja mencoba sebuah rokok elektronik. Tak lama setelah seorang karyawan toko menghubungkan rokok dengan baterai, maka saat itulah rokok elektrik tersebut meledak dan menyebabkan kebutaan pada salah satu sisi remaja tersebut.

Dalam sebuah wawancara di sebuah stasiun TV lokal Amerika, pemuda tersebut menyatakan setelah meledaknya rokok elektrik tersebut dia merasa tidak bisa melihat. Hal ini dikarenakan terjadi kerusakan yang cukup parah pada kornea matanya. Secara hukum di Amerika, remaja 14 tahun tersebut belum diperbolehkan membeli produk rokok karena usia yang masih dibawah umur. Karena itulah sempat orang tua remaja tersebut melakukan sebuah tuntutan hukum kepada kios yang menjual rokok elektrik karena menjual kepada remaja dibawah umur.

Dari kejadian tersebut, para produsen pembuat rokok elektrik berpendapat bahwa produk yang mereka buat aman untuk digunakan dan bisa berfungsi menggantikan rokok tembakau. Dengan beralih ke rokok elektrik maka bisa mengurangi paparan asap karsinogenik dari rokok tembakau.

Menurut seorang ahli, munculnya rokok elektrik sebagai pengganti rokok tembakau ternyata jauh dari kenyataan. Awalnya munculnya rokok elektrik ini untuk mencegah ketergantungan orang akan rokok tembakau. Namun pada kenyataannya orang yang memakai rokok elektrik tidak bisa menghilangkan kebiasaan merokok secara signifikan.

Untuk itu para ahli mempertanyakan tentang efektifitas munculnya rokok elektrik. Bukan hanya itu saja dari segi keamanan sendiri, para ahli menyarankan kepada konsumen untuk berhati-hati dalam memilih produk rokok elektronik yang bisa menimbulkan bahaya serius bagi kesehatan kita seperti meledak.


Artikel Terkait : Alasan Rokok Bisa Mengganggu Kesuburan Pria
apa bahayanya menggunakan rokok elektronik, efek samping menggunakan rokok elektronik, Ternyata Rokok Elektronik Bisa Meledak dan Menyebabkan Kebutaan

Posting Komentar untuk "Ternyata Rokok Elektronik Bisa Meledak dan Menyebabkan Kebutaan"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner