Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pankreas Yang Meradang Bisa disebabkan Karena Sering Minum Alkohol

sumber gambar : http://obatpanasdalam.com/

Semua pakar kesehatan setuju kalau minum alkohol berdampak buruk bagi kesehatan. salah satu dampak buruknya adalah bisa menyebabkan pankreas meradang. Kondisi ini biasanya disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.

Kondisi ini juga dibenarkan oleh salah satu dokter spesialis penyakit dalam yang berada di Jakarta. Beliau mengatakan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol bisa menyebabkan penyakit pankreatitis akut atau infeksi pada pankreas. Ini hanya salah satu dari sekian banyak dampak buruk sering minum alkohol.

Menurutnya kebanyakan penderita tidak langsung mengalami pankreatitis. Namun sering diawali dengan adanya infeksi lambung atau gatritis. Kondisi ini biasanya akan berlanjut pada infeksi pankreas.

Baca Juga : Suka Mengkonsumsi Minuman Berenergi Bisa Menyebabkan Gangguan Liver
Hal ini disebabkan karena organ pankreas berkaitan erat dengan lambung dan terletak dibelakang lambung kita. Organ pankreas juga memiliki banyak sekali manfaat atau fungsi yang terkenal yaitu memproduksi berbagai jenis hormon yang berperan penting dalam sistem kesehatan tubuh.

Mereka yang mengalami peradangan pada pankreas bisa ditandai dengan munculnya gejala nyeri pada bagian perut tepatnya bagian atas. Kondisi ini juga disertai dengan adanya rasa mual, muntah dan bahkan demam.

Oleh karena itu bagi anda yang setelah mengkonsumsi alkohol kemudian merasakan nyeri perut, mual, muntah dan bahkan demam, maka sangat disarankan untuk memeriksakan ke dokter. Besar kemungkinan anda terlalu banyak mengkonsumsinya yang bisa berakibat radang pada pankreas.

Kondisi ini akan jauh lebih buruk lagi jika anda ternyata sering mengkonsumsi minuman beralkohol dalam jangka waktu yang lama. Selain bisa merusak pankreas, organ liver juga bisa rusak. Bahkan sifat kerusakan yang bisa terjadi bisa sampai permanen yang artinya tidak bisa disembuhkan atau sulit sembuh.


Artikel Terkait : Sering Minum Alkohol Juga Bisa Menyebabkan Penyakit Kanker
dampak buruk sering minum alkohol bagi kesehatandampak buruk terlalu banyak minum alkoholgaya hidup yang merusak organ pankreasinfeksi pada pankreas disebabkan karenaPankreas Yang Meradang Bisa disebabkan Karena Sering Minum Alkoholpenyebab gangguan pankreaspenyebab lain infeksi pada pankreaspenyebab peradangan pada pankreas

Posting Komentar untuk "Pankreas Yang Meradang Bisa disebabkan Karena Sering Minum Alkohol"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner