Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Caranya Agar Berat Badan Tetap Stabil Pasca Mengalami Penurunan ?

sumber gambar : http://www.gakbanget.com/


Menurunkan berat badan memang bukanlah perkara yang mudah seperti membalikkan telapak tangan. Butuh kerja keras, konsisten dan waktu agar berat badan bisa turun sesuai yang kita inginkan. Bagaimana cara mempertahankan berat badan tetap stabil pasca mengalami penurunan ?

Yang paling diinginkan oleh mereka yang melakukan program penurunan berat badan adalah bisa turun dengan cepat atau dalam kurun waktu yang singkat. Pasti kita sangat senang jika berhasil menurun berat badan sesuai keinginan dalam waktu yang singkat.
Namun yang sering terjadi adalah berat badan akan kembali naik jika kita tidak konsisten mempertahankannya. Banyak kalangan yang merasa berat menjalankan program ini. Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan agar berat badan tetap stabil pasca mengalami penurunan :

- Olahraga
Hal pertama yang harus tetap anda lakukan adalah rutin berolahraga. Banyak orang yang malas melakukan olahraga setelah berat badan mereka dinilai sudah stabil. Padahal dengan berhenti dari olahraga, maka akan meningkatkan resiko peningkatan berat badan kembali.
Dengan tetap rutin berolahraga, maka tubuh akan lebih banyak membakar kalori yang sangat berperan dalam penumpukan lemak yang mengakibatkan peningkatan berat badan.

- Pola makan
Hal yang kedua adalah tetap memperhatikan pola makan. Mungkin kita termasuk orang yang sulit menghindarkan godaan makanan enak di sekeliling kita, tetapi ingat hal itu bisa membuat berat badan kita naik kembali pasca melakukan program penurunan berat badan.

Baca Juga : Pentingnya Menimbang Berat Badan Setiap Hari Untuk Mencegah Obesitas
Yang harus kita lakukan adalah tetap menjaga pola makan yang sehat dengan takaran yang cukup. Pilih menu buah dan sayuran yang kaya vitamin, mineral dan serat yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Yang harus kita hindari adalah mengkonsumsi makanan yang kaya lemak seperti junk food dan gorengan.


Artikel Terkait : Menyikapi Berat Badan Yang Berfluktuasi Dalam Waktu Yang Singkat
apa yang harus dilakukan agar berat badan tetap stabil, Bagaimana Caranya Agar Berat Badan Tetap Stabil Pasca Mengalami Penurunan, cara menjaga berat badan tidak naik kembali, kebiasaan yang membuat berat badan tetap terjaga, manfaat olahraga dalam menjaga berat badan tetap stabil, solusi menjaga berat badan tetap stabil, tips agar berat badan tetap stabil

Posting Komentar untuk "Bagaimana Caranya Agar Berat Badan Tetap Stabil Pasca Mengalami Penurunan ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner