Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Hanya Dengan Konsumsi Satu Porsi Cheeseburger Sudah Bisa Memicu Resistensi Terhadap Insulin ?

sumber gambar : http://www.ahlinyaobatherbal.com/


Tahukah anda, bahwa hanya dengan mengkonsumsi satu porsi cheeburger dan kentang goreng saja sudah bisa memicu resistensi terhadap insulin. Ini menjadi sebuah kabar buruk bagi para pecinta makanan yang berlemak. Sering mengkonsumsi makanan ini akan berdampak pada perubahan metabolisme tubuh yang bisa memicu munculnya penyakit liver dan diabetes.
Bukan hanya itu saja, bahkan menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi satu porsi makanan berlemak seperti burger dan kentang goreng bisa menurunkan sensivitas tubuh terhadap insulin. Selain itu bisa meningkatkan lemak jahat dalam darah yang bisa menyebabkan terjadinya masalah jantung.

Kalau tubuh kita dalam kondisi yang bagus, mengkonsumsi satu porsi dari makanan berlemak tadi mungkin akan secara natural dinetralisir oleh tubuh. Namun jika dilakukan secara terus-menerus, maka bisa menyebabkan masalah yang serius.

Baca Juga : Bahaya Komplikasi Diabetes Yang Mematikan
Dalam sebuah hasil studi yang dilakukan oleh German Diabetes Center yang berada di Dusseldorf menyatakan bahwa orang yang sering kali mengkonsumsi minyak sawit akan menyebabkan menurunnya sensivitas insulin yang berperan sangat penting dalam mengontrol kadar gula dalam darah.
Minyak sawit merupakan jenis minyak yang ternyata kaya kandungan lemak jenuh yang setara dengan delapan potong pizza pepperoni atau burger keju dan setara juga dengan kentang goreng dalam porsi yang besar.

Apabila ternyata kita sering mengkonsumsi jenis makanan tersebut, maka akan meningkatkan jumlah lemak trigliserida yang erat kaitannya dengan penyakit jantung, gangguan pada liver yang menyebabkan banyak tumpukan lemak pada liver.
Masih suka untuk mengkonsumsi cheeseburger, kentang goreng dan minyak sawit ?. Sebaiknya anda berpikir ulang untuk mengkonsumsinya. Mengkonsumsi sekali dua kali mungkin bukan hal yang berbahaya bagi kesehatan, tetapi jika dilakukan berulang kali akan berdampak serius bagi kesehatan terutama penyakit diabetes, jantung dan liver.


Artikel Terkait : Hubungan Penyakit Jantung Dengan Penggunaan Minyak Goreng
bahaya sering mengkonsumsi burger bagi kesehatan, Benarkah Hanya Dengan Konsumsi Satu Porsi Cheeseburger Sudah Bisa Memicu Resistensi Terhadap Insulin, dampak buruk jika sering mengkonsumsi burger, dampak buruk suka makan burger, dampak negatif sering mengkonsumsi burger, makanan yang bisa menurunkan sensivitas insulin, makanan yang menyebabkan resistensi insulin

Posting Komentar untuk "Benarkah Hanya Dengan Konsumsi Satu Porsi Cheeseburger Sudah Bisa Memicu Resistensi Terhadap Insulin ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner