Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Penyebab Gagalnya Program Diet



Penyebab Gagalnya Program Diet


Banyak kita mendengar para pelaku diet yang gagal menurunkan berat badannya. Biasanya pada saat awal-awal diet mereka sangat semangat sekali untuk bisa mencapai berat badan yang ideal. Tetapi tak jarang saat di tengah-tengah mereka gagal, dan bukan berat badan yang menurun yang di dapat melainkan berat badan mereka semakin meningkat. Ada banyak faktor yang menyebabkan kegagalan diet seseorang.

Disini kami akan beberkan beberapa hal yang menyebabkan kegagalan suatu program diet. Hal ini berdasarkan seorang pakar fisiologi dan pemerhati gaya hidup yang bernama dokter Grace Judio-Kahl. Berikut penyebabnya :

Kontrol diri buruk
Faktor pertama yang menyebabkan kegagalan diet adalah adanya kontrol diri yang buruk. Artinya kita kurang bisa mengontrol diri untuk menghindari makanan yang menggoda kita. Banyak orang yang mengaku tidak kuat dengan godaan makanan yang ada di depan matanya, padahal mereka sadar kalau tidak dalam kondisi yang lapar.
Menurut  Grace, apabila kita ingin sukses dalam menjalankan program diet harus bisa mengontrol diri dengan baik terhadap godaan makanan yang terlihat oleh kita.

Tipe kepribadian dominan
Faktor kedua kegagalan diet adalah adanya pelaku diet yang mempunyai kepribadian dominan. Apa artinya ? mereka biasanya condong untuk mengabaikan tips-tips diet yang telah dianjurkan oleh para ahli diet tersebut. Jika anda mau berhasil diet, tentunya harus membuang jauh-jauh tipe kepribadian ini.

Pengaruh lingkungan
Faktor lingkungan menjadi faktor yang tidak kalah penting dari faktor internal yang sudah dibahas tadi. Lingkungan yang dimaksud disini adalah lingkungan yang tidak mendukung untuk melakuakn program diet. Misalnya godaan yang tak henti-hentinya dari lingkungan tempat kita bekerja sehingga kita merasa sulit sekali untuk menolak ajakan teman kita untuk makan sembarangan.

Pola makan salah
Faktor ke empat yang mempengaruhi suksesnya diet adalah faktor pola makan yang salah. Diet pada prinsipnya adalah menurunkan berat badan dengan cara mengurangi jumlah kalori yang kita makan sehingga apa yang dikeluarkan tubuh tidak melebihi yang kita konsumsi.
Sebenarnya diet itupun tidak menyiksa seseorang tetapi dengan catatan harus dilakukan dengan cara yang benar. Sebenarnya orang yang diet tidak harus menghindari makanan-makanan yang ia suka. Tetapi mereka juga harus memperhatikan asupan gizi atas apa yang dia makan.

Bosan
Banyak orang yang merasa bosan saat menjalankan program diet yang lama. Memang ini akan membosankan bagi kebanyakan orang. Tetapi menurut Grace suatu program diet setidaknya bisa mengurangi berat badan kita 10 persen dalam kurun waktu tiga bulan.



Untuk Keterangan Lebih lanjut silahkan Hubungi saya Yudi Hartoyo Whtshp 085268070123

Artikel Terkait : Tips Cara Diet Cepat


Beberapa Penyebab Gagalnya Program Diet, penyebab diet selalu gagal, penyebab gagalnya diet

Posting Komentar untuk "Beberapa Penyebab Gagalnya Program Diet"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner