Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ibu Hati-Hati Remaja Putri Yang Gemar Makan Junk Food Lebih Berisiko Terkena Kanker Payudara


Gemar Makan Junk Food
sumber gambar : kompasiana.com

InspirasiBersama.com - Makanan junk food saat ini memang sangat di gemari hampir semua orang,mulai dari anak-anak hingga orang dewasa gemar makan makanan junk food. Selain rasanya yang enak cara mendapatkannya yang sangat mudah menjadi salah satu alasan kenapa makanan junk food disukai banyak orang.

Namun, terlalu sering mengkonsumsi makanan junk food sangat tidak baik untuk kesehatan. Khususnya untuk para remaja putri, hasil studi menyebutkan jika remaja putri yang sering mengkonsumsi junk food akan lebih berisiko terkena kanker payudara.

Melakukan diet tinggi gula,daging olahan,karbohidrat serta margarin ternyata dapat menaikkan tingkat peradangan. Peradangan yang terjadi pada tubuh ini yang dapat meningkatkan risiko kanker dan sakit jantung.

Baca Juga : Bahaya Makan Junk Food Bagi Kesehatan Ginjal
Khususnya untuk para wanita, peradangan yang terjadi pada tubuh secara spesifik akan mengarah pada kanker payudara. Ini karena pada masa remaja merupakan massa di mana payu darah mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan.

Tahukah anda jika di usia remaja dan dewasa, kelenjar susu pada payudara sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga pada fase ini payudara sangat rentan dengan gaya hidup.
Pola makan saat remaja sangat berpengaruh terhadap kesehatan anda. Dr.Karin Michels,telah melakukan penelitian terhadap beberapa wanita dan hasilnya menyebutkan jika pola makan yang tidak sehat pada saat usia remaja sangat berkaitan dengan banyaknya kasus kanker payudara.
Oleh karena itu, Dr.Michels menyarankan untuk para wanita sebaiknya melakukan diet sehat sejak usia remaja. Seperti misalnya diet kaya akan sayuran, kacang-kacangan,buah-buahan,biji-bijian, hal ini untuk menghindari konsumsi soda dan makanan yang mengandung tinggi gula.



Artikel Terkait : Tips Mencegah Agar Tidak Ketagihan Junk Food

bahaya makan junk food bagi wanita muda. dampak buruk wanita muda yang suka makan junk food, bahaya sering makan junk food bagi remaja putri, bisakah junk food memicu kanker payudara, hubungan kanker payudara dengan suka makan junk food, Ibu Hati-Hati Remaja Putri Yang Gemar Makan Junk Food Lebih Berisiko Terkena Kanker Payudara, resiko kanker payudara jika suka makan junk food, tips mencegah kanker payudara pada wanita muda

Posting Komentar untuk "Ibu Hati-Hati Remaja Putri Yang Gemar Makan Junk Food Lebih Berisiko Terkena Kanker Payudara"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner