Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Badan Sehat dan Langsing


Apel Membuat Badan Sehat


InspirasiBersama.com – Memiliki tubuh yang sehat dan langsing pasti semua orang menginginkannya. Namun keinginan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kerja keras dan pola makan yang sehat untuk bisa mendapatkan badan sehat dan tubuh langsing. Kabar gembiranya adalah dengan konsumsi buah ini, maka kita akan memperoleh manfaat sehat dan tubuh menjadi langsing.

Dalam sebuah hasil studi terbaru yang dipublikasikan oleh British Medical Journal menyatakan bahwa dengan konsumsi beberapa buah, maka kita dapat memiliki tubuh yang sehat terbebas dari beberapa penyakit berbahaya serta berat badan bisa menurun.

Untuk membuktikan semua ini, para peneliti yang berasal dari Harvard melakukan sebuah penelitian yang dilakukan dalam kurun waktu 24 tahun dengan melibatkan 124.000 orang. Para peneliti melakukan pengamatan terhadap berat badan para partisipan.  Dari hasil penelitian tersebut, didapatkan data bahwa mereka yang suka konsumsi banyak antioksidan flavonoid yang terdapat pada banyak buah-buahan, ternyata mampu menurunkan berat badan sebanyak beberapa kilo.

Dari kelompok partisipan yang senang konsumsi antioksidan yang banyak terdapat dalam buah, ternyata para peneliti dapat menyimpulkan bahwa ada tiga jenis flavonoid yang memberikan efek lebih maksimal dalam menurunkan berat badan, yaitu antosianin, polimer, dan flavonol.

Apa yang bisa kita ambil hal positif dari penelitian tersebut ?. Yaitu ternyata cukup dengan merubah pola makan yang sangat mudah seperti menambahkan beberapa jenis buah dalam menu makanan, ternyata bisa membuat perubahan yang besar terhadap kesehatan dan berat badan kita.

Dari hasil studi tersebut tidak mengungkap bahwa konsumsi olahan buah seperti jus bisa membuat seseorang menjadi sehat dan ideal. Namun yang terbukti adalah konsumsi buah secara langsung tanpa menggunakan olahan tertentu. Hal ini mungkin disebabkan karena jus banyak mengandung glukosa yang membuat kita lebih gemuk.

Berikut beberapa buah yang memberikan manfaat sehat dan mampu menurunkan berat badan :

Apel-flavonoid polimer
Ternyata konsumsi buah apel sangat bagus bagi kesehatan karena mengandung flavonoid polimer yang bermanfaat dalam memecah gula dalam tubuh. Dengan fungsinya tersebut, berarti tubuh kita akan terbebas dari tumpukan gula yang bisa menjadi sebuah lemak yang membuat tubuh kita tidak sehat dan meningkatkan berat badan.

Dengan kandungan gula dan lemak yang lebih sedikit dalam tubuh kita, maka akan membuat sistem peredaran darah kita menjadi lebih lancar yang membuat banyak manfaat bagi kesehatan secara umum. Namun tidak semua jenis apel mempunyai kandungan flavonoid polimer yang sama setiap jenisnya.

Ada beberapa jenis apel yang mempunyai kandungan flavonoid tinggi seperti jenis fuji, disusul red delicious dan golden delicious. Apel jenis fuji ternyata mempunyai kandungan flovanoid terbaik dan paling tinggi dibandingkan dengan beberapa jenis apel lainnya. Untuk kandungan terendah terdapat pada apel jenis empire.

Pir-flavonol, flavan-3-ols
Konsumsi buah pir tidak kalah baiknya dengan apel. Dalam buah pir banyak terkandung pektin, flovanoid dan flavan-3-ols yang merupakan bagian dari flovanoid yang mempunyai fungsi menjaga berat badan berlebih dan mampu mencegah kita akan penyakit diabetes tipe-2.

Dalam sebuah hasil studi juga menyebutkan bahwa dengan banyak konsumsi apel dan pir terbukti mampu menurunkan berat badan yang berlebih. Dengan berat badan yang ideal, maka kita akan lebih sehat.

Selain itu dengan konsumsi buah pir segar, maka akan ada banyak serat yang kita konsumsi. Dengan demikian akan berdampak positif pada kesehatan pencernaan kita dengan menjaga keseimbangan flora dalam usus.

Bluberi-antosianin
Tahukah kita, warna biru cenderung hitam pada buah bluberi ternyata menunjukkan bahwa buah tersebut kaya akan kandungan antioksidan tinggi yaitu antosianin yang sangat bagus untuk mencegah kanker. Bukan hanya kanker saja, ternyata kandungan antosianin juga bisa mencegah kita dari gangguan jantung.

Bukan hanya itu saja, konsumsi buah bluberi juga bisa membuat berat badan kita turun. Yang disarankan adalah konsumsi bluberi beku karena memiliki kandungan antosianin yang tinggi. Selanjutnya adalah bluberi segar, dan kandungan terendah terdapat pada bluberi yang dikeringkan.

Stroberi-flavanol, antosianin
Jenis buah berikutnya yang kaya akan kandungan antosianin dan flavonol adalah stroberi. Dengan kandungan tersebut, maka konsumsi stroberi bisa menjaga kadar gula darah kita tetap normal sehingga kita terbebas dari resiko diabetes dan kenaikan berat badan.


Untuk Keterangan Lebih lanjut silahkan Hubungi saya Yudi Hartoyo Whtshp 085268070123


Artikel Terkait : Beberapa Jus Yang Bagus Untuk Menurunkan Berat Badan

Posting Komentar untuk "Membuat Badan Sehat dan Langsing"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner