Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Normal Secara Alami


Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan


Syukur alhamdulilah kami ucapkan karena bisa melanjutkan penulisan artikel tentang cara mengecilkan perut setelah melahirkan normal secara alami. Seorang wanita memang ditakdirkan untuk melahirkan seorang anak. Dan kebanyakan para wanita mengeluhkan perut yang membesar setelah melahirkan normal. Di sini nanti ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengurangi perut yang membesar setelah melahirkan normal.

Sebenarnya pembesaran pada perut seorang wanita setelah melahirkan merupakan hal biasa atau secara fisiologis lumrah terjadi. Jadi sebagai seorang ibu yang merasa perutnya besar setelah melahirkan jangan cemas, anda tetap disarankan untuk melakukan tips-tips dibawah ini :
Berikut cara yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut setelah perasalinan normal :
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyusui sang buah hati. Dengan menyusui bayi seorang ibu bisa mengurangi sekitar 5000 kalori dalam tubuhnya. Selain itu dengan memberikan ASI seorang bayi akan mendapatkan asupan gizi yang baik dan optimal.
  1. Langkah kedua yang bisa dilakukan adalah dengan makan dalam porsi yang sedikit tetapi sering. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan lemak pada tubuh kita. Hal ini berbeda jika kita makan 3x namun dalam porsi yang banyak, tentu resiko penumpukan lemak semakin besar.
  1. Langkah ke tiga yang harus kita lakukan adalah seleksi dalam memilih makan yang kita konsumsi. Kita harus berusaha memilih mana makan yang rendah lemak dan juga rendah kalori. Dengan menerapkan pola makan seperti ini tubuh kita akan terjaga akan kesehatannya dan tubuh kita juga ideal.
  1. Lagkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memperbanyak konsumsi air putih. Air putih mempunyai peran memperlancar pencernaan dan membersihkan organ tubuh dari berbagai macam penyakit. Dengan banyak komsumsi air putih anda akan terhindar dari rasa lapar sehingga pola makan juga teratur. Selain itu dengan konsumsi banyak air kandungan ASI ibu menyusui akan banyak pula sehingga bagus untuk sang bayi.
  1. Langkah selanjutnya adalah sering melakukan olah raga ringan. Dengan rutin melakukan olah raga maka dapat mengencangkan otot-otot yang kendor kembali kencang seperti semula.
Demikian berbagai tips yang bisa kita lakukan untuk cara mengecilkan perut setelah melahirkan normal secara alami. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.






Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123

Artikel Terkait : Cara Diet Cepat Langsing

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Normal Secara Alami, cara mengecilkan perut setelah melahirkan secara tradisional, tips praktis mengecilkan perut pasca melahirkan

Posting Komentar untuk "Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Normal Secara Alami"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner