Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Jenis Minuman Diet Justru Bisa Meningkatkan Resiko Stroke dan Demensia ?

sumber gambar : http://pinkkorset.com

Dietsehatprodukmelilea.com – Tahukah kita bahwa berdasarkan sebuah data menunjukkan bahwa orang yang sering kali mengkonsumsi minuman diet, ternyata memiliki resiko yang lebih tinggi terkena stroke dan demensia dibandingkan dengan jenis minuman kaya kandungan gula lainnya.
Hal ini berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli yang berasal dari Boston University Inggris yang diketahui telah melibatkan 4.400 orang dewasa dalam penelitiannya.
Dalam penelitian tersebut, para peneliti juga menyimpulkan bahwa tidak adanya hubungan antara mengkonsumsi minuman kaya kandungan gula dengan suatu penyakit tertentu. Meskipun selama ini banyak para pakar kesehatan yang lebih menyarankan untuk membatasi konsumsi minuman yang kaya kandungan gula.

Sudah tahu belum apa yang dimaksud dengan minuman diet ?. Minuman diet adalah jenis minuman yang dalam labelnya menyebutkan kalau rendah gula, akan tetapi pada kenyataannya menggunakan jenis pemanis buatan.

Jenis bahan pemanis buatan yang sering kali digunakan adalah aspartam dan sakarin. Para peneliti meyakini bahwa jenis pemanis buatan ini akan bisa memicu terjadinya suatu penyakit apabila sering kita konsumsi. Jenis penyakit yang sering kali terjadi adalah stroke dan demensia.

Baca Juga : Bahaya Konsumsi Pemanis Buatan Bagi Ibu Hamil
Sekarang ini banyak sekali jenis minuman diet yang beredaran dipasaran. Dengan adanya label diet atau rendah gula, tentu akan membuat banyak konsumen tergiur untuk mengkonsumsinya. Namun pada kenyataannya, apa yang tertulis dalam kemasan minuman diet tak memberikan efek kesehatan yang positif bagi tubuh.

Bukan hanya penelitian itu saja, dalam sebuah hasil studi lain yang dilakukan oleh para ahli yang berasal dari Imperial College London juga menyimpulkan bahwa jenis minuman diet ternyata tak bisa berbuat banyak membantu kita dalam menurunkan berat badan. Penelitian ini telah dilakukan pada januari 2017.

Dalam sebuah jurnal yang bernama American Heart Association Stroke menuliskan bahwa apabila seseorang bisa sampai 2,9 kali atau lebih mengkonsumsi minuman diet dalam sehari, maka lebih mungkin terkena penyakit stroke dan demensia sampai tiga kali lipat.

Dengan adanya hasil penelitian tersebut, maka para ahli kesehatan sangat menyarankan kepada kita untuk lebih memilih mengkonsumsi air putih dibandingkan dengan minuman diet yang ternyata di dalamnya terdapat kandungan gula sintetis atau buatan.

Sumber : Liputan6.com




Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123

Artikel Terkait : Dampak Buruk Minuman Berenergi Bagi Tekanan Darah dan Kesehatan Jantung

amankah mengkonsumsi minuman diet, bahaya mengkonsumsi minuman berlabel diet, dampak buruk suka mengkonsumsi minuman diet, dampak negatif suka mengkonsumsi minuman diet, Mengapa Jenis Minuman Diet Justru Bisa Meningkatkan Resiko Stroke dan Demensia, minuman diet dari segi kesehatan, minuman yang bisa memicu demensia, minuman yang bisa memicu stroke

Posting Komentar untuk "Mengapa Jenis Minuman Diet Justru Bisa Meningkatkan Resiko Stroke dan Demensia ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner