Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dari Segi Kesehatan, Lebih Bagus Mana Tahu dan Tempe ?


Dari Segi Kesehatan, Lebih Bagus Mana Tahu dan Tempe ?


InspirasiBersama.com – Tahu dan tempe merupakan makanan yang sangat erat dengan masyarakat Indonesia. Bahkan ada sebagian masyarakat kita yang mengatakan tahu dan tempe sebagai menu wajib yang harus ada setiap hari. Namun jika kita ditanya lebih bagus mana tahu dan tempe dari segi kesehatan ?

Tahu dan tempe merupakan jenis makanan yang kaya akan kandungan protein nabati yang terbuat dari kedelai. Kita tahu bahwa konsumsi protein nabati sangat bagus bagi kesehatan. Bahkan menurut para pakar kesehatan sebaiknya anda sesekali mengganti protein hewani dengan makan-makanan yang mengandung protein nabati seperti tahu dan tempe.

Sebagai orang Indonesia kita patut bangga karena makanan khas Indonesia ini sudah mulai banyak disukai oleh masyarakat dunia. Bahkan dalam beberapa makanan Asia, tahu sering menjadi salah satu bahan makanan yang digemari.

Dari segi kesehatan, tempe mengandung lebih banyak manfaat jika dibandingkan dengan tahu. Dari segi kandungan kalori, tempe juga memiliki kandungan kalori yang lebih tinggi dibandingkan tahu. Hal ini dikarenakan dalam pembuatan tahu membutuhkan proses yang cukup banyak jika kita bandingkan dalam pembuatan tempe. Selain itu tempe juga mengandung serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan tahu.

Mengingat tempe dan tahu mengandung banyak manfaat bagi tubuh kita, maka konsumsi tahu dan tempe menjadi anjuran banyak para pakar kesehatan. Anda bisa membuat beraneka ragam olahan makanan yang terbuat dari tahu dan tempe. Hal ini untuk menghindari rasa bosan jika kita mengkonsumsi tahu dan tempe hanya dengan digoreng saja. Ada beberapa jenis makanan yang kalau tidak ada tempe kurang lengkap yaitu nasi pecel.



Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi Yudi hartoyo Whtshp 085268070123


Artikel Terkait : Makanan Apa Saja Yang Sangat Bagus Menurunkan Kolesterol ?

Dari Segi Kesehatan Lebih Bagus Mana Tahu dan Tempe, lebih bergizi mana tahu atau tempe, lebih sehat mana antara tahu dan tempe

1 komentar untuk "Dari Segi Kesehatan, Lebih Bagus Mana Tahu dan Tempe ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner