Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makan Malam Justru Bisa Membuat Perut Kita Langsing


Makan Malam


Kebanyakan orang beranggapan bahwa makan akan bisa membuat tubuh kita menjadi gendut. Yang banyak dilupakan oleh kebanyakan adalah dengan melewatkan makan malam justru akan membuat masalah baru yang mengganggu kesehatan kita.

Menurut Nancy Snyderman, MD seorang penulis buku diet Myths Keep Us Fat mengatakan makan malam tidak ada hubungannya dengan peningkatan lemak, yang menentukan peningkatan lemak adalah jumlah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh kita.

Berapa asupan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh kita ? besarnya jumlah asupan kalori tergantung dari aktivitas kita saat sing dan malam hari. Pada malam hari metabolisme dan pencernaan mengalami penurunan. Ini bukan berarti kita tidak membutuhkan makan malam. Apalagi berdasarkan penelitian meskipun seorang pria makan setiap hari tetapi berat badan mereka condong stabil.
Jadi tidak benar jika ada anggapan yang menyatakan bahwa makan malam atau sebelum tidur akan membuat penumpukan lemak dalam tubuh yang bisa membuat kita obesitas.

Orang yang tidak melakukan makan pada malam hari, akan membuat perut terasa lapar berat. Apabila kita tidak makan apapun dalam jangka waktu delapan jam akan berakibat badan akan kehilangan banyak energi dan metabolisme akan menjadi lambat. Hal ini akan menimbulkan tubuh kita tidak enak dan nyeri perut area lambung.

Untuk menghindari kegemukan atau penumpukan lemak kita disarankan untuk tetap makan pada malam hari dengan memperhatikan porsi saat makan. Porsi makan sangat menentukan terhadap penumpukan lemak pada tubuh kita. Makanlah secara teratur sehari tiga kali dengan memperhatikan porsi makan. Untuk menghindari porsi makan yang berlebih saat anda makan malam, anda bisa makan pada siang hari dengan takaran porsi yang cukup. Kita bisa melakukan ngemil dengan kacang rebus saat pukul 16.00 atau 17.00 hal ini untuk menghindari saat kita makan malam tidak konsumsi



secara berlebihan.
Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123


Artikel Terkait : Tips Cara Diet Cepat
dampak makan malam bagi kesehatan, dampak makan malam bagi tubuh, Makan Malam Justru Bisa Membuat Perut Kita Langsing

1 komentar untuk "Makan Malam Justru Bisa Membuat Perut Kita Langsing"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner