Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Makan Makanan Yang Kaya Protein Membuat Kita Lebih Kenyang


Makanan Yang Kaya Protein Membuat Kita Lebih Kenyang
InspirasiBersama.com – Mungkin kita pernah merasakan belum kenyang meskipun setelah makan. Jika memang benar itu terjadi, maka sebaiknya kita memperhatikan menu makan kita. Ternyata masalahnya ada pada rendahnya kandungan protein makanan yang kita makan. Bahkan menurut sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa dengan konsumsi makanan yang banyak mengandung protein membuat kita terasa lebih kenyang.

Protein memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Hal itu berlaku baik jenis protein nabati maupun hewani. Keduanya memiliki manfaat yang sangat besar dalam memperbaiki sel dan jaringan yang rusak, meningkatkan hemoglobin dan memperkuat sistem pertahanan tubuh.
Karena manfaatnya yang membuat kita terasa kenyang, maka banyak orang yang menghubungkan konsumsi protein dengan kegiatan diet untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Dengan banyak konsumsi jenis makanan yang kaya akan protein, maka akan menurunkan keinginan makan dalam jumlah banyak karena kita sudah merasa kenyang.

Dalam sebuah penelitian lain yang membuktikan protein mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Penelitian itu melibatkan beberapa orang yang melakukan puasa. Para peneliti memberikan asupan makanan yang kaya protein bagi mereka yang berpuasa. Hasilnya mereka merasa lebih kenyang dan bertahan lama dibandingkan saat mereka makan banyak karbohidrat. Penelitian ini dilakukan oleh Richard Mattes yang merupakan seorang prfessor of nutrion science yang berasal dari Purdue University.

Khasiat protein yang bisa membuat kita lebih kenyang sudah banyak para ahli yang membuktikan dengan berbagai penelitian. Mereka hampir mempunyai kesimpulan yang sama tentang efek protein yang mampu membuat kita kebih terasa kenyang. Namun para ahli masih perlu mengembangkan beberapa penelitian lanjutan yang penting untuk dilakukan.

Dengan banyak ditemukannya manfaat konsumsi protein, maka tidak ada salahnya kita merubah pola makan kita yang mungkin sebelumnya lebih banyak konsumsi karbohidrat dibandingkan dengan protein. Dengan banyak konsumsi protein juga sangat bangus bagi perkembangan kognitif otak. Selain itu konsumsi makanan kaya protein juga menjadi alternatif yang sangat efektif bagi anda yang mempunyai keinginan makan yang sulit dikendalikan.







Untuk Keterangan Lebih lanjut silahkan Hubungi saya Yudi Hartoyo Whtshp 085268070123

Artikel Terkait : Apa Bahayanya Jika Makan Terlalu Kenyang ?

benarkah protein bisa membuat kita lebih kenyang, Manfaat Makan Makanan Yang Kaya Protein Membuat Kita Lebih Kenyang, pengaruh protein terhadap rasa kenyang

Posting Komentar untuk "Manfaat Makan Makanan Yang Kaya Protein Membuat Kita Lebih Kenyang"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner