Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Daging Merah Agar Lebih Sedikit Mengandung Kolesterol


Tips Memilih Daging Merah Agar Lebih Sedikit Mengandung Kolesterol

sumber gambar : Vemale.com

Daging merah adalah jenis makanan yang tergolong lezat rasanya. Tak heran jika banyak orang menyukai jenis makanan yang berasal dari olahan daging merah. Namun sayangnya daging merah kini banyak dikaitkan dengan kandungan lemak yang kurang baik bagi tubuh dan juga kolesterol. Lantas bagaimana cara memilih daging merah yang baik agar sedikit mengandung kolesterol ?
Kolesterol memang menjadi momok dan sering kali menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang serius.

Oleh karena itu para pakar kesehatan sangat menyarankan untuk membatasi konsumsi makanan yang mengandung kolesterol termasuk daging merah. Kabar gembira bagi anda pecinta makanan olahan dari daging merah, ada beberapa tips dalam memilih daging agar lebih sedikit mengandung kolesterol. Untuk mendapatkan daging merah dengan kandungan kolesterol yang lebih sedikit, maka para pakar kesehatan sangat menyarankan untuk memilih yang sedikit mengandung urat dan lemak. Lemak pada daging biasanya akan berwarna putih pada lapisan luar. Oleh karena itu sebelum dimasak sebaiknya membersihkan bagian putih yang menempel pada daging merah.

Tips selanjutnya mengurangi kandungan kolesterol dalam daging merah adalah dengan tidak memasaknya dengan santan atau dibuat rendang. Dengan mengolah daging merah bersama santan atau menjadikannya rendang akan menambah kandungan kolesterol yang bisa sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Jika anda saat ini seorang pecinta kuliner olahan daging merah, maka sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsinya. Sangat disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur guna menetralkan kolesterol dalam tubuh kita. Selain itu penting juga untuk memperbanyak konsumsi air putih dan bukan minuman manis seperti teh manis yang bisa berdampak meningkatnya kadar gula dalam darah.


Artikel Terkait : Jenis Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Kolesterol dan Asam Urat

cara memilih daging yang baik bebas kolesterol, ciri daging yang sedikit mengandung kolesterol, Tips Memilih Daging Merah Agar Lebih Sedikit Mengandung Kolesterol, tips memilih daging merah yang baik, tips memilih daging merah yang bebas kolesterol, tips memilih daging merah yang bebas lemak

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Daging Merah Agar Lebih Sedikit Mengandung Kolesterol"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner