Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Makanan Yang Bisa Meredakan Stres Sekaligus Menjaga Berat Badan Tetap Ideal


Inilah Makanan Yang Bisa Meredakan Stres


InspirasiBersama.com – Bagi seseorang yang mengalami stres, maka akan mendorong untuk banyak konsumsi makanan. Hal ini terjadi sebagai akibat pelampiasan dari rasa emosi. Yang memperburuk kondisi ini adalah mereka yang stres cenderung mengkonsumsi jenis makanan yang tidak sehat yang meningkatkan resiko peningkatan berat badan. Untuk itu anda perlu mengetahui jenis makanan yang bisa meredakan stres sekaligus menjaga berat badan tetap ideal.
Berdasarkan seorang pakar ahli gizi terkemuka di dunia yang bernama Keri Gans, M.S, R.D mengatakan ada beberapa jenis makanan yang sangat bagus bagi mereka yang stres sekaligus mampu menjaga berat badan tetap ideal, diantaranya :

Alpukat
Jenis makanan pertama yang sangat bagus untuk meredakan stres dan menjaga berat badan tetap ideal adalah alpukat. Buah sehat yang satu ini kaya akan kandungan vitamin B. Kita tahu bahwa kandungan vitamin B sangat bagus untuk mengurangi stres. Disamping itu konsumsi alpukat juga memberikan sensasi rasa kenyang sehingga membuat kita tidak makan dalam jumlah yang banyak.
Anda bisa menyantap alpukat dengan berbagai cara. Anda bisa memakannya langsung dengan menggunakan sendok yang dicampur dengan jeruk nipis atau bisa anda buat jus segar yang memberikan rasa nyaman setelah kita minum.

Susu cokelat
Seseorang yang mengalami stres cenderung untuk mengkonsumsi jenis makanan yang banyak mengandung gula. Untuk mengantisipasi hal ini kita bisa memilih susu cokelat sebagai makanan yang tepat.
Konsumsi susu cokelat yang kaya akan kandungan potasium membuat tubuh kita lebih rileks dan mampu meredakan kejang otot. Hal ini sangat bagus bagi kita yang sedang stres.

Havermut
Untuk mengatasi stres yang berlebih, maka kita bisa mengkonsumsi havermut. Jenis makanan ini kaya akan kandungan serat yang memberikan efek kenyang sehingga membuat kita tidak berlebihan dalam makan.
Konsumsi jenis makanan ini dipercaya bisa meningkatkan hormon serotonin yang berfungsi memberikan perasaan bahagia. Dengan demikian konsumsi havermut saat kita stres sangatlah bagus.

Buah beri
Buah beri merupakan jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya itu saja buah beri juga sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Bagi anda yang sedang stres dan cenderung ingin konsumsi banyak makanan, maka buah beri bisa menjadi alternatif cemilan yang sangat bermanfaat untuk meredakan stres dan menjaga berat badan kita tetap ideal.


Artikel Terkait : Beberapa Jus Yang Bagus Untuk Menurunkan Berat Badan

Inilah Makanan Yang Bisa Meredakan Stres Sekaligus Menjaga Berat Badan Tetap Ideal, makanan yang bisa menjaga berat badan tetap ideal, makanan yang sangat bagus untuk meredakan stres

Posting Komentar untuk "Inilah Makanan Yang Bisa Meredakan Stres Sekaligus Menjaga Berat Badan Tetap Ideal"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner