Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Nasi Bisa Memicu Obesitas ?


Benarkah Nasi Bisa Memicu Obesitas ?


InspirasiBersama.com – Pernahkah anda menjalani sebuah program langsing ? jika pernah maka anda sudah tidak asing lagi kalau menu nasi hilang dari hadapan kita. Ya hampir kebanyakan program diet selalu menekankan untuk menghindari nasi karena bisa memicu kegemukan atau obesitas. Namun benarkah nasi bisa memicu obesitas ?
Mengapa banyak program diet yang menyarankan tidak makan nasi ? hal ini dikarenakan nasi banyak mengandung gluten yang sangat rentan memicu kegemukan obesitas. Terlebih jika tidak diimbangi dengan pembakaran kalori yang cukup dengan olahraga. Jika kita berbicara nasi, bagi orang Indonesia sangatlah sulit untuk menghilangkan menu nasi dalam keseharian.

Mayoritas penduduk Indonesia menganggap nasi sebagai menu utama sehari-hari. Meskipun demikian, kita sering melihat orang yang tetap konsumsi nasi tetapi memiliki bentuk tubuh yang ideal bahkan langsing, kok bisa ?. Kunci dari sebuah diet adalah membatasi pola makan yang diimbangi dengan olahraga yang teratur. Meskipun makan nasi, tapi jangan dalam porsi yang banyak. Lakukan rutin olehraga setiap hari niscaya akan membuat badan kita langsing dan ideal.
Banyak orang yang melakukan program diet, karena saking kepinginnya memilki badan yang langsing mereka tidak mengkonsumsi nasi sama sekali. Padahal sebelumnya mereka sudah terbiasa makan nasi sebagai sumber karbohidrat yang menjadi motor energi dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Hasilnya adalah badan terasa lemas lunglai tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik.

Melihat kondisi seperti ini para pakar diet menilai kurang baik. Jangan sampai kita melakukan program diet, tetapi melupakan kebutuhan dasar tubuh kita berupa karbohidrat yang sangat penting bagi penunjang aktivitas kita sehari-hari. Lakukan program diet secara wajar dan tidak ekstrem yang bisa membahayakan kesehatan organ tubuh kita yang lainnya. Dan yang terpenting jangan lupakan olahraga untuk bisa membakar kalori tubuh kita.


Artikel Terkait : Cara Mengurangi Porsi Makan Dengan Mudah

Benarkah Nasi Bisa Memicu Obesitas, dampak makan nasi bisa memicu obesitas, hubungan nasi dengan kegemukan

Posting Komentar untuk "Benarkah Nasi Bisa Memicu Obesitas ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner