Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Untuk Melakukan Diet


Mudah Untuk Melakukan Diet


sumber gambar : http://dietmenurunkanberatbadan.org


InspirasiBersama.com - Jika anda sedang menjalani program diet hal yang sering di sarankan ialah, menghindari makanan yang banyak mengandung lemak, mengurangi karbohidrat serta berhenti ngemil, tapi semua itu memang mudah di ucapkan tetapi kadang susah untuk di praktekkan.

Mengurangi porsi makan saja sudah susah, yang biasanya satu piring di kurangi jadi setengah porsi terkadang membuat perut kelaparan, sedangkan menjalankan program diet tidak harus menyiksa tubuh. Jika anda ingin menjalankan program diet gunakan beberapa cara mudah di bawah ini.

1. Silakan ngemil
Mengurangi porsi makan di siang hari sering kali membuat kelaparan sebelum masuk jam makan malam. Namun itu jangan di tahan karena nanti bisa membuat anda lupa dan makan super banyak saat jam makan malam.

Untuk menghindari hal tersebut, atasi rasa lapar di antara jam makan siang dan malam dengan ngemil sehat seperti makan buah buahan, salad sayuran namun jangan di kasih mayones.

Baca Juga : Akibat Jika Kita Melewatkan Sarapan Pagi

2. Matikan TV
Berdasarkan dari hasil penelitian di Universities of Liverpool menyebutkan jika makan sambil menonton TV dapat meningkatkan asupan makanan menjadi lebih banyak.

Hal ini karena saat anda makan sambil nonton TV akan mengakibatkan fokus anda terbagi jadi dua sehingga anda mengabaikan jumlah suapan makanan yang masuk ke mulut.

3. Bergerak tiga kali seminggu
Olahraga juga akan membantu melancarkan program diet anda, paling tidak lakukan olah raga joging atau sit up rutin tiga kali dalam seminggu untuk membantu membakar lemak di tubuh anda.

5. Protein dan serat di pagi hari
Dalam menjalankan program diet sarapan di pagi hari sangat penting, hal ini untuk menjaga nafsu makan berlebih di siang hari. Menu sarapan yang dianjurkan adalah makan makanan yang mengandung protein namun yang tanpa lemak serta serat alami, karena dapat membantu anda merasa kenyang lebih lama.

6. Dua kali sehari untuk buah
Buah banyak mengandung vitamin dan serat yang baik untuk tubuh. Buah juga sangat cocok di jadikan camilan di antara sarapan ke jam makan siang serta makan siang ke jam makan malam saat menjalankan program diet.

Karbohidrat yang terdapat dalam buah merupakan karbohidrat baik yang dapat menjadi sumber energi untuk tubuh.

Sumber : Kompas.com


Artikel Terkait : Cara Mengurangi Porsi Makan Dengan Mudah

Informasi Kesehatan, Pria, Tips Dietcara diet yang benar dan sehat, cara diet yang benar tanpa olahraga, Cara Mudah Untuk Melakukan Diet, diet yang cepat menurunkan berat badan, prinsip diet dengan mudah, tips diet yang mudah

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Untuk Melakukan Diet"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner